Adinia Wirasti Mengalahkan Aktris Jepang di Asian Academy Creative Awards

0
2497
adinia wirasti
adinia wirasti

Adinia Wirasti kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini ia meraih Best Actress 2018 dari Asian Academy Creative Awards (AAA) dalam film Critical Eleven. Ajang penghargaan itu berlangsung di Capitol Theater, Singapura, pada tanggal 7 Desember 2018 kemarin.

Ia bahkan mengalahkan aktris asal Jepang, Yuko Takeuchi, yang bermain dalam film Miss Sherlock dan cukup populer di Asia termasuk Indonesia.  Tentu untuk menjadi pemenang ajang bergengsi, Adinia harus mendapatkan nilai terbaik dari juri.

BACA JUGA :

Ini Dia Daftar Pemenang Piala Citra Festival Film Indonesia 2018

HBO Asia Menayangkan Film GRISSE yang Diangkat dari Sejarah Indonesia

Di AAA terbukti jelas kualitas Adinia sebagai aktris tidak main-main. Gelar penghargaan yang didapat perempuan 31 tahun itu juga harus melalui penilaian juri profesional dari berbagai negara. “ Saya tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan ini sebelumnya. Apalagi ketika tahu bahwa juri-juri Asian Academy Creative Awards adalah juri profesional asal dari USA, Canada, UK, Mexico dan Argentina,” ujarnya.

Critical Eleven
Critical Eleven

 “Award ini bisa saya terima tentunya atas kerja keras dan dukungan berbagai pihak. Dan saya berterima kasih kepada semua pemain dan kru film Critical Eleven terutama Pak Chand Parwez Serbia, partner saya Monty Tiwa serta Ika Natassa sebagai penulis novel Critical Eleven,” tambah Adinia Wirasti.

Memang film Critical Eleven menarik perhatian penikmat film Asia. Buktinya, film ini dapat bersaing dengan film ternama Jepang, China, Korea, bahkan Australia. Secara keseluruhan ada 47 negara ikut terlibat dalam penghargaan AAA.

Dan di AAA, Critical Eleven juga memenangkan 2  kategori lainnya, yaitu Best Actor National Winners (Reza Rahadian) dan Best Direction Fictional National Winners (Monty Tiwa & Robert Ronny).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here