Museum Louvre Ramai Karena Beyonce dan Jay-Z

0
1048
Mona Lisa di Museum Louvre. Itjeher.com
Mona Lisa di Museum Louvre. Itjeher.com

Tahun 2018 museum Louvre di Paris mengalami peningkatan pengunjung yang lumayan signifikan. Terdapat penambahan pengunjung hingga 10,2 juta orang sepanjang tahun 2018. Jumlah kunjungan ini terlapor sebagai jumlah kunjungan paling tinggi dalam sejarah museum tersebut.

Peningkatan ini disebut merupakan imbas dari video musik Beyonce dan Jay-Z yang memilih lokasi di sana. Pada video musik berjudul APES ** T, pasangan suami istri ini terlihat berada di depan luksan Mona Lisa, patung Venus de Milo, dan deretan karya seni legendaris lainnya. Video musik ini telah ditonton hampir 150 juta kali di YouTube.

BACA JUGA:

Tiara Luciana Siahaan yang Ingin Melestarikan Musik Tradisi Nusantara

Tur John Mayer Akan Singgah ke Jakarta

Sebelum tahun 2018, lonjakan kunjungan juga pernah dialami Louvre pada tahun 2012. Saat itu jumlah kunjungan tercatat sekitar 9,7 juta.Jutaan pengunjung yang datang penasaran dengan area Seni Islam yang baru dibuka serta pameran Leonardo da Vinci dan Raphael.

https://www.youtube.com/watch?v=kbMqWXnpXcA
Rekor jumlah kunjungan ke Louvre yang meningkat tinggi pada tahun 2018 menunjukkan fakta bahwa aksi unjuk rasa kelompok Rompi Kuning yang kerap terjadi di akhir pekan tidak mempengaruhi industri pariwisata Prancis, khususnya Paris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here