Eko Nugroho Kembali Menampilkan Karyanya di Taipei

0
7334
Karya Eko Nugroho di Taipen Dangdai
Karya Eko Nugroho di Taipen Dangdai

Nama Eko Nugroho sudah tidak asing lagi di kalangan seniman Indonesia. Bahkan di mancanegara, kreasi Eko sudah beberapa kali menunjukkan eksistensinya dengan mengikuti pameran-pameran seni yang berkesan.

Eko Nugroho adalah salah satu seniman muda Indonesia yang paling menonjol terutama dengan pencapaiannya selama satu dekade terakhir. Selain aktif sebagai seniman individual sejak mahasiswa di ISI, Eko awalnya dikenal sebagai penggiat komunitas komik ‘Daging Tumbuh’, terutama dengan menerbitkan sendiri komik berjudul sama secara reguler dengan semangat Do-It-Yourself, mengumpulkan pembuat komik independen dari berbagai tempat dan mencetaknya dengan medium fotokopi.

BACA JUGA :

Museum Trupark di Cirebon yang Melestarikan Batik Modern

Instalasi Seni Virgil Abloh di New York dan Harajuku

Setahun terakhir ini, 2011-2012 jadwal Eko padat berkeliling dunia dengan berpartisipasi di pameran kolektif ‘Tranfigurations’ di Espace Culturel Louis Vuitton, Paris, dan berturut-turut pameran tunggal di Art Gallery of South Australia, ‘The Eko Chamber’,  “Témoin Hybride (Hybrid Witness)” di Museum of Modern Art Paris, 2012 dan puncaknya di Arndt Gallery, Berlin, ‘Threat With a Flavor’.

Tahun ini, seperti yang ditulis di akun twitter miliknya “ Next project Taipe Dangdai, 18 – 20 Januari 2019 with ROH Projects “, menunjukkan bahwa ia akan kembali tampil di Taipei, Taiwan. Taipen Dangdai adalah bursa seni baru yang akan berlangsung di Taipei Nangang Exhibition Center dan menampilkan lebih dari 90 galeri seni dari seluruh dunia termasuk Indonesia.
Berikut karyanya yang akan tampil di Taipei 2019 :

 

Karya Eko Nugroho di Taipen Dangdai
Karya Eko Nugroho di Taipen Dangdai

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here