Seniman Indonesia Berpameran di Darren Knight Gallery Australia

0
1974
Foto : Instagram/darrenknightgallery itjeher.com
Foto : Instagram/darrenknightgallery itjeher.com

12 seniman Indonesia mempersembahkan karya seni kontemporer dalam naungan pameran berjudul ‘Termasuk: Contemporary art from Indonesia’. Pameran ini bekerja sama dengan Darren Knight Gallery di Australia dan sudah mulai dibuka sejak Sabtu, 19 Januari 2019.

Direncanakan akan berpameran hingga 16 Februari 2019, mereka yang berpameran adalah Agung ‘Agugn’ Prabowo, Arwin Hidayat, Fika Ria Santika, Maharani Mancanegara, Mohamad ‘Ucup’ Yusuf, Mohammad Taufiq (Emte), Restu Ratnaningtyas, Ruth Marbun, Sekar Putri, Setu Legi, Surya Wirawan dan Theresia Agustina Sitompul.

BACA JUGA :

Riasan Tahun Baru Imlek 2019

Dikuratori oleh John Cruthers yang sudah mengumpulkan karya seni Indonesia sejak tahun 2014, artinya sudah 5 tahun ia membangun koneksi dengan karya-karya yang bertumbuh dengan para seniman Indonesia ini. Karenanya John Cruthers pun sangat optimis jika masyarakat Australia akan menyambut baik karya seniman Indonesia ini.

‘Termasuk’ sendiri memang dibuat sebagai jembatan pengenalan seni kontemporer Indonesia kepada masyarakat dunia yang lebih luas, dalam hal ini Australia. Tak hanya berpameran, ‘Termasuk’ juga membuka wadah diskusi mengenai seni kontemporer Indonesia dan perjalanan seniman Indonesia di dalam sejarah seni Indonesia. Artist talk berlangsung pada tanggal 19 Januari dan 2 Februari 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here