Hadiah Ini Pantang Diberikan Saat Tahun Baru Imlek

0
2496

Tinggal hitungan jam menuju ke perayaan Tahun Baru Imlek 2019. Menyambut tahun babi tanah ini, biasanya teman-teman yang merayakan sudah mempersiapkan beragam makanan dan acara untuk merayakan. Tak sedikit pula yang saling memberikan hadiah sebagai salah satu bentuk kemeriahan.

Namun di tengah perayaan Tahun Baru Imlek, semua benda yang dihidangkan dari disediakan memiliki beragam arti dan doa untuk membawa keberuntungan di tahun yang baru. Bagi kamu yang ingin memberikan kado, sebaiknya ada beberapa benda yang tidak disarankan untuk diberikan. Apa saja?

BACA JUGA:

Kong Ha Hong, Tim Terbaik Barongsai Asal Indonesia yang Mendunia

Mengembalikan Kejayaan Serial Gossip Girl

Bunga

Bagi budaya Tionghoa, bunga merupakan simbol kematian. Karena itu sebaiknya hindari hadiah ini sebagai ucapan perayaan Tahun Baru Imlek.

Jam Tangan

Dalam bahasa Cina, penyebutan “memberi jam tangan” sama artinya seperti “menghadiri acara pemakaman”. Maka itu, memberikan jam tangan tidak disarankan pada hari raya Imlek.

Sepatu

Posisi sepatu yang selalu diinjak di kaki merupakan simbol buruk di budaya Tionghoa. Sepatu menjadi simbol ketidak beruntungan sehingga sebaiknya jangan diberikan di acara Imlek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here