Seniman Malaysia Ajak Anak Bermain di Museum Macan

0
1909
Foto : Instagram/museummacan itjeher.com
Foto : Instagram/museummacan itjeher.com

Seniman Malaysia Shooshie Sulaiman yang telah mulai memamerkan karya miliknya sejak era 90an akan berpameran di Indonesia, tepatnya di Museum Macan. Shooshie dikenal sebagai seniman yang karya instalasinya banyak dipamerkan di berbagai galeri internasional seperti Kadist, Paris, dan Tomio Koyama Gallery di Singapura.

Walau demikian, seniman Malaysia ini tak hanya jago dalam mengintervensi ruang. Bergerak di ranah seni kontemporer ia juga seorang perupa, dan karya yang akan dibawa ke Museum Macan ini akan mencampur berbagai media seperti keahliannya.

Akan mengisi Ruang Seni Anak di Museum Macan, Shooshie akan mengajak pecinta seni yang berusia muda untuk terlibat dalam karyanya yang diberi judul “Main Getah/Rubberscape”.

BACA JUGA :

Wardah Gandeng Itang Yunasz dan Dian Pelangi ke NYFW 2019

Ruang seni yang diisi olehnya akan dibuka pada 1 Maret 2019. Diberi judul “Main Getah” karena akan menggunakan material alami seperti getah yang ia yakini sebagai tanaman yang jadi penghubung negara-negara di Asia Tenggara, terutama negara tetangga Malaysia dan Indonesia.

Di ruang ini pengunjung tentu dapat berpartisipasi langsung dengan karya sang seniman Malaysia ini, artinya akan ada interaksi berupa aktivitas edukatif yang bisa melibatkan anak dan orang tua. Beberapa diantaranya adalah permainan tradisional seperti congklak, adu biji karet hingga bermain stempel dari getah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here