Perayaan Hubungan Indonesia dan Italia Lewat Pameran Seni

0
1970
Foto : instagram.com/inkemarisassociates/ itjeher.com
Foto : instagram.com/inkemarisassociates/ itjeher.com

Tak terasa telah 70 tahun Indonesia menjalin hubungan diplomatik yang baik dengan Italia. Untuk merayakannya, digelar pameran seni yang diberi judul ‘Italy : The Beauty of Knowledge’ di Museum Nasional.

Pameran seni ini akan berlangsung selama 6 hingga 31 Maret 2019, dengan menampilkan koleksi dari empat museum ilmu pengetahuan Italia, yaitu Fondazione Idis Citta della Scienza di Naples, Museo Galileo Galilei di Florence, Museuo delle Scienze Muse di Trento dan Museo Nazionale Scienza e Technologia Leonardo da Vinci di Milan.

Italia memang dikenal memiliki banyak keunggulan ilmiah, yang akan ditampilkan dalam pameran seni ini khususnya dalam bidang kesehatan, lingkungan, ruang angkasa, pangan dan gizi serta warisan budaya.

BACA JUGA :

Ini Dia Menu Favorit Lady Gaga

Baru ! Produk Lokal bernama Martinez Beauté yang Mempercantik Kulit dari Dalam

Pameran ini terlihat sangat menarik dengan instalasi balok-balok bertumpuk dengan warna putih yang dibuat melingkar sehingga membentuk ruang-ruang pamer. Instalasi balok ini tingginya mencapai 4,50 meter sehingga terlihat megah dan mengaksentuasi benda-benda yang dipamerkan.

Bukan hanya melihat benda pamer saja, pameran seni ini juga menyediakan ruang interaktif yang mengajak pengunjung untuk terlibat dalam instalasi yang dipajang.

Pameran ini tentu dibuat dengan harapan masyarakat Indonesia yang hadir bisa menyerap inspirasi dari keberhasilan Italia dalam menciptakan inovasi penemuan-penemuan dengan teknologi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here