ICAD 2019 Mempersembahkan Essential Jakarta

0
4718

ICAD oleh Artura kembali tampil sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang Superdesign Show, yang merupakan acara terbesar di dunia yaitu, Milan Design Week yang diadakan pada tanggal 7 April – 14 April 2019.

ICAD berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mengambil tema “Essential Jakarta” yang mengangkat budaya Betawi dengan menampilkan sejumlah karya design hasil kolaborasi dengan berbagai macam seniman & designer ternama Indonesia.

Lewat “ Essential Jakarta” ICAD dan Pemprov DKI Jakarta, mencoba untuk menyampaikan ikon- ikon Betawi melalui design Kontemporer. Pameran yang akan dilakukan menggunakan ide areal public dan terinspirasi dari kota Milan.

BACA JUGA:

Ivan Gunawan Kosmetik Meluncurkan Perona Mata Baru

Kolaborasi Colourpop dan Disney Terinspirasi Karakter Jahat

Desainer dan seniman yang terlibat : Aloysius Baskoro Junianto (design produk), Ayang Kalake (fotografi), Danton Sihombing (design grafis), Du’Anyam (design produk), Edwin Pradipta (mapping), Felicia Budi (fashion), Pala Nusantara (design produk), Savira Lavina (fashion), Studio Dapur (Design produk), Tommy Ambiyo (Design produk), Bertindak sebagai kurator adalah Diana Nazir dan Itjuk, serta pengarah artistic Andika Frestian.

Melalui berbagai macam seni, salah satunya seni tari ICAD akan menampilkan tarian tradisional Betawi yang dikolaborasikan dengan mapping, serta mode yang menggunakan motif dan bentuk yan terinspirasi dari sejarah Betawi. Mengeksplorasi ikon- ikon Betawi salah satunya ondel – ondel yang diganti menjadi Bondel – Mondel yang merupakan kacamata pandangan dari masyarakat menengah kebawah. Dan untuk design pakaian yang akan ditampilkan merupakan design dari Felicia Budi yang terinspirasi dari pakaian tradisional yang di design agar pakaian tradisional bisa dipakai sehari – hari dan merupakan tantangan karna setiap orang mempunyai kegiatan yang berbeda-beda.

Penulis: Ajeng Rahmania

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here