Film Terbaru Maudy Koesnaedi berjudul Ave Maryam akhirnya Tayang di Indonesia

0
4300

Film Indonesia yang satu ini sempat mengalami kontroversi. Pasalnya, film Ave Maryam sudah resmi ditayangkan di beberapa festival di luar negeri. Mulai dari Cape Town International Film Market & Festival (CTIFM&F) di Amerika Serikat, Hanoi International Film Festival (HANIFF) di Vietnam, dan Hong Kong Asian Film Festival. Sementara film ini sempat tidak bisa tayang di negeri sendiri.

Mengangkat isu sensitif di Indonesia ke dalam sebuah film tidaklah mudah. Film besutan Robby Ertanto Soediskam ini bercerita tentang suster Maryam (Maudy Koesnaedi), seorang wanita berusia 40 tahun, yang bertugas mengurusi suster-suster sepuh, sampai akhirnya konflik terjadi saat Romo Yosef  (Chicco Jerikho) muncul dalam hidup Maryam dan mereka terlibat cinta terlarang.

BACA JUGA :

Karya Personal Seniman Jeihan di Museum Macan

Film Warkop DKI Reborn Ganti Pemain

Karena cinta adalah hal yang terlarang bagi mereka, hubungan dilakukan secara diam-diam. Tapi apa daya, perasaan cinta keduanya sudah semakin kuat. Sejak jalinan asmara dengan Romo Yosef, dia mulai kesulitan dalam mengurus biarawati-biarwati tua yang menjadi tugasnya. Dia juga sering pulang terlambat dan melewatkan tugasnya yang lain.

Sekarang, pilihan ada pada Suster Maryam dan Romo Yosef. Apakah akan tetap setia pada pengabdiannya? Ataukah memilih cinta yang ada di depan mata?
Film ini mengambil lokasi di Semarang pada tahun 1998. Dan menurut sang sutradara sekaligus produser dan penulis skenario, film ini adalah proyek personal baginya yang bercerita tentang cinta, kejujuran, dan pengabdian. Dan pada tanggal 11 April 2019 nanti, film ini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here