Karya Andra Matin di Venice Biennale Hadir di Museum Macan

0
3051
Foto : Instagram/museummacan itjeher.com
Foto : Instagram/museummacan itjeher.com

Arsitek Indonesia Andra Matin yang dikenal dengan karya-karya bangunan modern yang sensitif dengan konteks lingkungan akan berpameran di Museum Macan. Biasa menghadirkan seniman seni rupa kontemporer, langkah museum macan menggaet arsitek tentu jadi program menarik yang memperluas minat pengunjung.

Pameran Andra Matin ini dibuat bertajuk Matter and Place, dan akan berlangsung sejak 13 April hingga 21 Juli 2019 di Sculpture Garden Level M.

Akan ada instalasi berjudul Elevation yang sudah pernah dipertunjukkan di Venice Architecture Biennale pada 2018 lalu. Hadirnya Elevation tentu jadi kesempatan bagi penikmat karya Andra Matin untuk melihat langsung detailnya, apalagi mengingat karya ini meraih penghargaan special mention.

BACA JUGA :

Menumbuhkan Rasa Cinta Buku Pada Anak

Diet Okinawa yang Sehat Berasal dari Jepang

Matter and Place akan menggali dan bereksplorasi tentang hubungan manusia dengan ruang, serta menginvestigasi bagaimana material dan obsevasi sensorik dapat membantu manusia untuk lebih mengerti mengenai identitas.

Tak hanya sendiri, karya Andra Matin ini juga akan didampingi dengan site specific installation perupa Malaysia Shoosie Sulaiman bersama dengan seniman Indonesia dan internasional lainnya seperti FX Harsono, Danh Vo, Genevieve Chua, dan Theaster Gates.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here