Lambretta yang Jadi Ikon Subkultur Mods Hadir di IIMS 2019

0
2829
Foto : quadrophenia itjeher.com
Foto : quadrophenia itjeher.com

Telkomsel Indonesia International Motor Show  atau IIMS 2019 digelar tanggal 25 April 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Sebagai pameran otomotif terbesar di Indonesia, IIMS menghadirkan berbagai macam kendaraan dari seluruh dunia. Salah satunya adalah skuter Lambretta yang berasal dari Milan, Italia.

Skuter yang hadir di IIMS 2019 ini bukan hanya kendaraan biasa, namun telah jadi ikon bagi subkultur mods yang memiliki pengaruh besar di dalam perjalanan sejarah gaya hidup terutama fashion, dan musik.

Subkultur mods muncul di London, Inggris di era 60an oleh kelas pekerja. Saat itu, kumpulan anak muda yang banyak bekerja sebagai buruh paska perang ini mendengar music jazz modern dan menggunakan pakaian dengan motif Italia seperti paisley dipadankan dengan jaket dengan model parka.

BACA JUGA :

Green Mommy Shop, Produk Kecantikan Lokal yang Ramah Lingkungan

Soundtrack Game of Thrones dari Para Musisi Papan Atas

Kendaraan yang digunakan adalah lambretta yang di era tersebut harganya sangat terjangkau. Dengan pakaian modis, generasi 60an tersebut melintasi jalan-jalan di berbagai kota di Inggris dengan Lambretta miliknya.

Kemudian subkultur di masa tersebut juga semakin berkembang, melahirkan tak hanya pendengar jazz namun musik seperti soul, rocksteady, dan Britpop. Beberapa band legendaris juga mengadopsi gaya ini diantaranya Oasis, Blur, Ocean Colour Scene, dan The Verve.

Bagi yang penasaran dengan skuter Lambretta, bisa datangi langsung booth miliknya di IIMS. Apalagi Lambretta V Special yang berpenampilan klasik baru saja diluncurkan di Indonesia, ini bisa jadi kendaraan yang serasi bagi penggila mode 60an.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here