Motomoto Museum Merangkul Seniman Indonesia

0
3155

Kini ada tempat baru untuk mengisi waktu luang di bulan puasa, yaitu Motomoto Museum yang terletak di Qbig BSD, Tangerang Selatan. Terdiri dari 23 ruangan instalasi yang berada dalam bangunan seluas 3000 meter persegi, dilengkapi restoran indoor dan outdoor.

Motomoto mengajak kita untuk menikmati makanan lezat di resto yang artistrik, lalu berinteraksi dengan karya seni di museum dengan dekorasi yang unik, serta kaya dengan kreativitas. Para pengunjung akan dibebaskan untuk mendokumentasikan semua karya seni yang ada.

Boy William, selaku pendiri dan penggagas Motomoto Museum dan Resto mengungkapkan, “ instalasi ini merupakan impian saya sejak lama karena keluarga sangat menyukai seni. 23 ruangan untuk berfoto ini terdiri dari berbagai macam tema. Dan ini pertama kali dan termegah di Indonesia. Ini seperti Disneyland of art.”

 

BACA JUGA :

Lambretta yang Jadi Ikon Subkultur Mods Hadir di IIMS 2019

Melihat Keindahan Alam dan Kehidupan Suku Baduy di Film Ambu

“Kami berusaha menyajikan sebuah tempat dengan total 23 ruangan interaktif dari berbagai seniman Indonesia dengan nuansa seperti memasuki gerbang ke dalam dunia yang berbeda-beda. Kami turut melibatkan seniman-seniman Indonesia dalam proyek ini antara lain Mulyana, Sembilan Matahari, Rebellionik, Naufal Abshar, Erwin Windu Pratama, Amenkcoy, dan Muklay untuk menuangkan karya-karya mereka yang dapat memuaskan rasa eksplorasi pengunjung ketika datang ke sini. Keterlibatan seniman akan terus bertambah karena kami ingin terus memperbaharui karya-karya seni di area museum setiap tiga-enam bulan sekali,” tambahnya.

Motomoto Museum dan Resto akan menjadi pintu gerbang masyarakat milenial untuk mengenal dunia seni kontemporer yang lebih serius. Maka untuk memperkaya isi, Motomoto Museum juga akan menghadirkan karya patung dari Heri Dono yang akan dipamerkan pada bulan Mei – Juni 2019 mendatang. Hal ini merupakan salah satu upaya pembaharuan secara berkala untuk memperkenalkan karya-karya seni dengan berbagai bentuk kepada publik.
Pada masa pembukaan, harga tiket masuk Motomoto Museum adalah sebesar Rp 100.000,- dan berlaku umum untuk semua hari termasuk hari libur.

 

 

View this post on Instagram

 

Did you know, Batik can be both an art and a craft? Such a wholly immersive and wonderfully creative medium and, as Indonesians, we should be proud of it! 🎊🇮🇩 Let’s explore the biggest batik room on Motomoto Museum at QBIG, BSD City!! Btw, thank you @ayutingting92 for celebrating our grand launch! ♥️🥳 — Tahukah kamu kalau batik itu karya seni sekaligus kerajinan tangan, sebuah medium kreatif dan kita harus bangga dengan mahakarya ini! 🎊🇮🇩 Yuk, eksplor langsung ruangan batik terbesar di dalam Motomoto Museum, QBIG BSD City!! Btw, makasih banget yaa @ayutingting92 udah datang ke grand launch kami! 🥳♥️ | 📸 by @sweet.escape — #motomotoindonesia #motomotomuseum #art #museum #bsdcity

A post shared by Motomoto Indonesia (@motomotoid_) on

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here