Film Pariban : Idola Dari Tanah Jawa yang Menghibur dan Kental Tradisi

0
8153

Film baru Indonesia berjudul Pariban : Idola Dari Tanah Jawa sangat menghibur dan bisa menemani kamu ngabuburit. Film yang disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf ini pada awalnya direncanakan tayang pada tahun 2018.

Namun butuh beberapa penyempurnaan tersendiri tampaknya agar film ini tampak siap hadir di bioskop, sehingga akhirnya baru dirilis pada tahun 2019. Diperankan oleh Atiqah Hasiholan dan Ganindra Bimo sebagai pemeran utama, menceritakan mengenai romantika usia 30-an yang kerap ditanya “Kapan kawin?”.

BACA JUGA :

Melihat Keindahan Alam dan Kehidupan Suku Baduy di Film Ambu

Fashion for Words, Ketika Busana Menjadi Media Untuk Berbicara

 

 

View this post on Instagram

 

Cemana lah bisa ngga jatuh cinta kalau pariban macam Uli dan Moan. Memang pas kali momennya, romantis bisa ketemu pariban di Danau Toba yang cantik kali itu kan. . Siap-siap bawa Pariban ke bioskop, Film Pariban Tayang nasional, 9 Mei ❤️. . Sutradara: Andibachtiar Yusuf @andibachtiar Producer: Agustinus Sitorus @agustinus_pro DoP : Billy Tristiandy @bill_tristiandy . @atiqahhasiholan @ganindrabimo @rizkymocil @rukman_rosadi @dayu_wijanto @linamarpaung @cjoeprojectp @suryainsomnia @graceblessing @maria_vaniaa @mcd4nny @dorman_manik19 . #jumpaiparibandibioskop . OST By Siantar Fap Foundation @officialsrf (Pariban) Dorman Manik @dorman_manik19 (Holan Tu Ho) . #filmpariban #pariban #likeforlike #halakbatak #halakhita #batak #batakhumor #komedibatak #batakhits #tagforlike #sumut #medan #anakmedan #samosir #siantarman

A post shared by Pariban Idola Dari Tanah Jawa (@film_pariban) on

Kisahnya dimulai dari kehidupan Halomoan (Ganindra). Di usia 35 tahun, ia memiliki segalanya kecuali cinta. Kariernya sebagai pemilik perusahaan rintisan bersinar. Banyak perempuan jatuh hati padanya, bahkan, punya 6 pacar untuk 6 hari berbeda. Khusus hari Minggu, didesikasikan Halomoan untuk ibunya (Lina).

Suatu hari Ibu Halomoan merasa terhina. Saat berkumpul dengan sahabat, Ibu Halomoan ditanyai kapan punya menantu. Tak tahan dengan serangan para sahabat, ia mengutus Halomoan terbang ke Samosir, Sumatra Utara untuk menemui paribannya, Nantulang (Dayu) dan Tulang (Rukman). Keduanya memiliki seorang putri bernama Uli (Atiqah). Kali pertama melihat Uli, Halomoan jatuh hati.

Esensi film ini sebenarnya menemukan cinta sejati dengan latar kebudayaan Batak yang eksotik. Ide cerita Pariban berawal dari keresahan akan pudarnya kecintaan terhadap Batak. Karenanya, film ini disisipi suasana di lapo, nyanyian soal pariban, upacara adat, museum benda peninggalan leluhur, suasana pasar trasisional, hingga penjelasan gamblang asal-usul suku Batak serta apa yang dimaksud pariban.

Sayangnya, setelah menanti 1,5 jam lebih, tak ada akhir yang melegakan dari cerita cinta segitiga ini. Sepertinya memang ingin dibuat cerita ‘mengambang’ dan menambah penasaran. Namun, apakah akan dibuat film seri kedua atau tidak ? sampai detik ini belum ada kepastiannya.

Buat kamu yang penasaran, segera saksikan film Pariban : Idola Dari Tanah Jawa di bioskop Plaza Senayan XXI, Jakarta.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here