Salvator Mundi Berlayar di Kapal Pangeran Arab

0
2457
Salvator Mundi. Itjeher.com
Salvator Mundi. Itjeher.com

Lukisan Yesus yang disebut karya Leonardo da Vinci bertajuk Salvator Mundi merupakan salah satu karya yang terkenal dan legendaris. Dua tahun lalu, lukisan tersebut dilelang di Christie seharga Rp6,4 triliun dan dikabarkan sebagai salah satu lukisan termahal di dunia.

Setelah terjual dengan harga fantastis, Salvator Mundi dikabarkan tidak diketahui keberadaannya, hingga baru-baru ini salah satu makelar seni asal London menyampaikan sebuah informasi.

BACA JUGA:

Ubud Siap Jadi Destinasi Wisata Gastronomi Dunia

Kesalahan Packing yang Membuat Koper Berat Saat Liburan

Makelar bernama Kenny Schachter menyampaikan informasi kepada Artnews bahwa lukisan tersebut ternyata berada di dalam kapal pangeran Arab. Lukisan mewah itu dipajang di dalam sebuah kapal pesiar mewah yang dimiliki Pangeran Mohammed bin Salman.

Lukisan Salvator Mundi disebut sebagai lukisan yang berusia 500 tahun dan pada November 2017 dibeli oleh seorang pangeran. Lukisan tersebut dilaporkan diberikan kepada Mohammed bin Zayed, pangeran dari Abu Dhabi yang dimaksudkan untuk dipamerkan di Museum Louvre Abu Dhabi. Namun pameran tersebt ditunda dan tidak ada kabarnya.

Salvator Mundi juga dijanjikan sebagai pinjaman untuk Museum Louvre di Paris untuk pameran memperingati 500 tahun kematian da Vinci. Namun, lagi-lagi itu batal. Lukisan itu ditarik dari pameran, lalu tak diketahui keberadaannya. Hingga akhirnya kabar keberadaannya yang disebut berlayar di kapal bernama Serene.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here