Film Rumah Merah Putih yang Mengangkat Budaya Timur Indonesia

0
2697

Rumah produksi Indonesia, Alenia Pictures yang didirikan oleh Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen, kembali menelurkan karya yang tidak biasa.  Setelah hampir 5 tahun pasif dari layar perfilman tanah air, tahun ini merilis film berjudul Rumah Merah Putih yang disutradarai oleh Ari Sihasale.

Film yang terinspirasi dari kejadian nyata ini menceritakan tentang besarnya rasa cinta Tanah Air oleh anak-anak di perbatasan Indonesia. Ari Sihasale sudah sangat terkenal dengan film-film berbau kebuadayaan dari wilayah timur Indonesia. Dan mengambil lokasi di Kabupaten Belu dan Timor Tengah Utara, film ini menunjukkan kehidupan anak-anak yang hidup disana.

BACA JUGA :

Film Pariban : Idola Dari Tanah Jawa yang Menghibur dan Kental Tradisi

Melihat Keindahan Alam dan Kehidupan Suku Baduy di Film Ambu

 

View this post on Instagram

 

#Repost @rumahmerahputihmovie ・・・ Keluarga besar Film RUMAH MERAH PUTIH 🇮🇩 Mengucapkan.. Selamat Hari Raya IDUL FITRI 1440 H.. untuk semua basodara umat muslim yang merayakan.. . Taqobbalallahu Minna Waminkum Barakallah Fiikum.. Mohon maaf lahir batin 🤗🙏🏻 _ Sambil merayakan hari kemenangan di hari yang fitri ini & setelah bersilatutahmi dengan basodara samua.. jangan lupa tanggal 20 JUNI 2019 nanti, ajak semua keluarga dan sahabat tersayang untuk nonton film RUMAH MERAH PUTIH di bioskop seluruh Indonesia.. 😊❤🇮🇩 Banyak film semua umur di liburan ini.. tapi hanya film RUMAH MERAH PUTIH yang tatinggal di kita pung hati.. 🇮🇩❤ _ Sebuah film dari ARI SIHASALE yang menceritakan tentang kisah persahabatan ‘dalam bingkai Merah Putih’ dari anak-anak di perbatasan NTT yang menjalani hidup secara sederhana namun cintanya begitu luar biasa kepada Indonesia & Merah Putih 🇮🇩. _ KITA.. INDONESIA! ✊🏻🇮🇩❤ _ _ #SelamatHariRayaIdulFitri #SelamatIdulFitr #MinalAidinWalFaidzin #MohonMaafLahirBatin #Lebaran #happyeidmubarak #1440H #idulfitri #RumahMerahPutih #FilmRumahMerahPutih #KITAINDONESIA #INDONESIAAdalahRumahKita #MerahPutihSelaluDihati #MerahPutihTakBisaDiGanti #KitaSemuaBasudara #Basudara #CintaIndonesia #DamailahIndonesiaku #SalamPerdamaian #DariNTTUntukINDONESIATercinta #AleniaPictures #ALENIA #AriSihasaleNiaSihasaleZulkarnaen #20Juni2019 #movie #popular . _ @paman_gery @andhypulung @super8mmstudio @crossfadesound_official @dwibudipriyanto @fachri_prasetyo

A post shared by ALENIA (@alenia259) on

Selain dibintangi aktor dan aktris ibukota seperti Pevita Pearce dan Yama Carlos, film ini turut mengajak anak-anak asli NTT sebagai pemeran utama, yaitu Petrick Rumlaklak sebagai Farel Amaral dan Amori De Purivicacao sebagai Oscar Lopez.

Farel Amaral dan Oscar Lopez yang hidup dalam kesederhanaan di perbatasan NTT – Timor Leste. Menjelang perayaan 17 Agustus, Oscar beserta kawan-kawannya mengikuti lomba panjat pinang. Bukannya bekerja sama, mereka malah berdebat tentang hadiah mana yang diambil duluan. Gagal dan menyalahkan satu sama lain, masalah kian rumit ketika kaleng cat berwarna merah dan putih milik Farel hilang entah kemana.

Lalu bagaimana nasib Oscar? Biar gak penasaran, nonton film Rumah Merah Putih yang rencanany akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 20 Juni 2019. Ditunggu ya !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here