Galeri NuArt di Bandung adalah Surga Penyuka Seni

0
1150
Galeri NuArt
Galeri NuArt

Buat kamu pecinta seni, wajib mengunjungi Galeri NuArt yang terletak di Bandung. Disana kamu dapat menemukan pertunjukan seni dalam satu tempat yang sangat menarik. Dari seni patung, seni rupa, seni tari, seni musik hingga teater.

Salah satu yang ditampilkan disana adalah puluhan karya patung Nyoman Nuarta yang luar biasa eksotis. Antara lain patung orang di pepohonan yang sekilas terlihat seperti manusia yang sedang memanjat pohon. Ada pula patung kuda dengan wajah perempuan di punggungnya.

BACA JUGA :

Pameran Gaun Historis Balenciaga di Madrid

Kolaborasi Seni Penuh Warna Dari IKEA

 

View this post on Instagram

 

Selain museum dan galeri seni, @nuartpark sebagai ruang publik juga bekerjasama dengan gerakan sosial dan komunitas yang berada di kota Bandung, salah satunya adalah @bioskopharewos yang sudah bersinergi selama 3 tahun terakhir. Bioskop Harewos adalah sebuah inisiatif sosial yang menghadirkan bioskop alternatif untuk #sahabatnetra dan melibatkan para volunteer untuk menjadi visual reader. Kolaborasi menjadi kunci aksi yang berkelanjutan dan menumbuhkan kepekaan terhadap sekitar. @nuartpark dapat menjadi ruang interaksi yang melibatkan berbagai institusi dan komunitas. #NuSenseNuart #nuartpark #sculpturepark #wisatabandung #explorebandung #bandungart #art #bandung #gallerybandung #galleryseni #karya #NyomanNuarta

A post shared by NuArt Sculpture Park (@nuartpark) on

Tak hanya melihat-lihat karya seni, kamu juga bisa melihat proses pembuatan patung Nyoman Nuarta hingga mengikuti kursus singkatnya. Yuk simak apa saja yang bisa kamu lihat di galeri NuArt !

  • Sculptur Park

Sculptur Park merupakan sebuah taman seni patung yang merupakan bagian dari museum yang berlokasi di halaman luar museum. Disini patung hasil karya Nyoman Nuarta dipublikasikan diluar (Outdoor), sehingga seluruh pengunjung yang melewati rute masuk gallery dapat melihatnya.

  • Gallery

Gallery Berlokasi di dalam gedung NuArt, Gallery ini memiliki dua lantai dengan total area 1000m2 . Lantai pertama di desain khusus untuk karya – karya dari Nyoman Nuarta. Untuk di lantai berikutnya digunakan untuk karya – karya seni dari seniman lain untuk mengapresiasi hasil karya seni mereka.

  • Craft Boutique

Craft Boutique merupakan sebuah tempat membuat sekaligus menjual miniatur dari karya – karya Nyoman Nuarta. Selain itu, terdapat juga miniatur karya patung dari beberapa designer, seniman, pengrajin lokal maupun Internasional. Disini juga menjual beberapa buku karya seni, salah satunya buku Nyoman Nuarta yang ditulis oleh Jim Supangkat.

  • Workshop

Berlokasi di bawah dekat sungai dan di antara dua taman, merupakan sebuah ruangan pribadi Nyoman Nuarta. Namun, tempat ini hanya dibuka pada akhir pekan. Para pengunjung dipersilahkan untuk melihat lebih dekat bagaimana pembuatan patung yang dibuat oleh Nyoman Nuarta serta dapat berpartisipasi untuk membuat karyanya sendiri seperti patung, lukisan, batik, dan lainnya.

  • N Café

Nesti Cafe merupakan sebuah café yang terdapat dalam daerah Sculptur Park. Dalam café ini menawarkan berbagai macam kuliner khas Bali seperti Balinesse Bebek, Crispy Duck, dan beberapa makanan khas bali lainnya. Di dalam café juga terdapat beberapa karya seni lukisan yang diperlihatkan untuk para pengunjung.

Alamat NuArt Galery : Jl Setraduta Raya Blok L 6, Ciwaruga, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here