Film Indonesia Berjudul Bebas Menggambarkan kota Jakarta tahun 1995

0
1900

Riri Riza dan Mira Lesmana kembali membuat film Indonesia yang kali ini terinspirasi dari film terlaris Korea Selatan berjudul Sunny. Dengan angka penjualan tiket 7,48 juta lembar, film yang digarap oleh sutradara Kang Hyeong-cheol, sudah pernah dibuat versi remake selama 4 kali.

Sebelumnya, sudah ada film remake versi Hollywood (belum dirilis), Vietnam (Go Go Sisters), serta Jepang (Sunny: Tsuyoi Kimochi Tsuyoi Ai) dan Indonesia berjudul Bebas yang akan tayang bulan Oktober 2019.

BACA JUGA :

Ramai ramai Berkebaya di Dalam MRT Jakarta

Galeri NuArt di Bandung adalah Surga Penyuka Seni

Lalu, apa yang akan membedakan Bebas dengan Sunny, selain aspek pelokalan cerita? Setidaknya ada dua yang sudah bisa dipastikan, yaitu latar waktu cerita dan susunan tokohnya.

Film ini mengisahkan persahabatan enam orang remaja Jakarta di tahun 1995/1996 yang terpisahkan selama 23 tahun. Film ini akan menggambarkan kota Jakarta di tahun 1995-1996 dan Jakarta di tahun 2019. Dalam versi Bebas, geng pertemanan SMA ini adalah lima perempuan dan satu laki-laki.

Tokoh versi remaja untuk Bebas diperankan oleh Maizura, Sheryl Sheinafia, Agatha Pricilla, Zulfa Maharani, Lutesha, dan Baskara Mahendra. Dan juga didukung oleh Amanda Rawles, Syifa Hadju, Brandon Salim, Kevin Ardilova, Giorgino Abraham, Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Indy Barends, Widi Mulia, dan Baim Wong. Lalu juga ada Sarah Sechan, Tika Panggabean, serta Jefri Nichol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here