Prambanan Jazz Festival 2019 Menyajikan Musik untuk Generasi Milenial

0
1901

Panggung Milenial akan lebih terasa di Prambanan Jazz Festival 2019 yang berlangsung pada tanggal 5 – 7 Juli 2019. Karena acara yang berlangsung tidak lagi identik dengan generasi lama, melainkan lebih kental dengan sajian musik dari generasi milenial dan untuk generasi milenial.

Beberapa musikus yang akan tampil di Panggung Milenial Prambanan Jazz Festival 2019 antara lain Calum Scott, Tashoora, GAC, Sisitipsi, Abby Galabby, Danilla Riyadi, Calvin Jeremy, Yura Yunita dan Ardhito Pramono.

Tidak ketinggalan beberapa nama besar yang juga akan tampil antara lain Yanni, Brian McKnight, Arturo Sandoval, Anggun C Sasmi, Jogja Hip Hop Foundation Jazz Version, Maliq D’Essentials, Rida Sita Dewi, Saxx In The City, Pusakata, Yovie & His Friends (Mario Ginanjar, Dudy Oris, Arsy Widianto, Brisia Jodie, 5 Romeo), Andien, Glenn Fredly, Tulus, Bali Lounge (Tompi, Lewis Pragasam, Rick Smith, Hari Toledo & Yongki) serta Ari Lasso.

 

View this post on Instagram

 

PRAMBANAN JAZZ #5 2019. ⠀ Semburat jingga mewarnai atap langit sebelah barat Candi Prambanan. Rupanya, rumah persembahyangan Hindu dari masa silam yang jauh dan terbesar di Asia Tenggara itu sedang bermandi senja. ⠀ Lalu, ditemani secangkir kopi hitam zonder gula, senja yang temaram itu menjadi terasa intim di tengah keriuhan pesta. Intimasi itu pun makin larut dengan hembusan angin tipis-tipis. ⠀ Sungguh, inilah senja yang tak terlupakan. Yang syahdu dan riuh bersekutu tatkala panggung pesta Prambanan Jazz tersaji secara ajeg di rumah suci dan gigantis warisan renaisans awal Nusantara abad sembilan masehi itu. ⠀ Inilah pergelaran di ruang terbuka yang tak sekadar mengobral hedonisme kaum urban. Sejatinya, Prambanan Jazz dihadirkan sebagai medium selebrasi sekaligus edukasi kepada para penghikmat musik jaz untuk turut peduli pada situs warisan dunia. ⠀ Sebagai penyelenggara, kami melihat inilah cara lain untuk turut menumbuhkan kesadaran kolektif kepada generasi kiwari agar bisa secara kolektif menjaga-lestari monumen agung masa lampau. Dan, pilihan itu dilakukan lewat musik. ⠀ Sebagaimana Prambanan dibangun banyak orang, Prambanan Jazz adalah proyek kolaborasi. Dengan siapa saja yang duduk bersama membangun kesamaan dengan //platform// menuju harmoni. ⠀ Jika Charles Darwin bilang yang terkuat yang bertahan dan Wallace berkata yang adaptif yang bertahan; bagi kami yang sanggup berkolaborasilah yang bisa beradaptasi atas jalannya zaman. ⠀ Kolaborasi bukanlah sekadar mempertontonkan dua atau lebih musisi yang beraksi dalam satu panggung. ⠀ Kolaborasi adalah kemampuan berdialog; yang klasik dengan kontemporer, yang tradisi dan modern, yang senior dan darah muda, yang berpengalaman matang internasional dengan musisi kabupaten. ⠀ Esensi kolaborasi dari hajatan Prambanan Jazz ini adalah mengirimkan pesan bahwa negeri di bawah angin ini membutuhkan adanya kerja sama lintas pihak. ⠀ Maka, sambutlah proyek kebudayaan ini yang akan dihelat kurang dari 2 pekan lagi, 5-7 Juli. Sebagai bentuk ihtiar kami memberikan sumbangsih proyek strategi kebudayaan di tingkat global. Semoga berkenan. ⠀ #prambananjazz2019 #prambananjazz

A post shared by PRAMBANAN JAZZ #5 | 2019 (@prambananjazz) on

BACA JUGA :

Film Indonesia berjudul DoReMi & You menemani Musim Liburan Sekolah

Buku Dongeng Andi Yudha yang Sangat Mencintai Dunia Anak

Selain bisa menikmati keindahan Candi Prambanan, mereka juga bisa hangout di area festival sambil menikmati musik dari para musikus yang mewakili generasinya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Prambanan Jazz akan menggunakan dua panggung, yaitu Rorojonggrang Stage untuk pertunjukan spesial dan Hanoman Stage untuk festival.

Tiket Prambanan Jazz Festival 2019 bisa dibeli mulai 1 April 2019. Untuk harga, Hari Pertama Daily Pass Rp 250 ribu; Hari Kedua, Diamond Rp 6 juta, Platinum Rp 3 juta, Gold Rp 2 juta, Silver Rp 1 juta; Hari Ketiga, Diamond Rp 3,5 juta, Platinum Rp 2,5 juta, Gold Rp 1,5 juta dan Silver Rp 750 ribu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here