Sanggar Aktor Cilik Indonesia menampilkan Drama Terbaru

0
2368

Sanggar Aktor Cilik Indonesia (ACI) kembali menampilkan pertunjukkan yang menyenangkan untuk anak-anak. Khususnya pada saat liburan kali ini, ACI yang sudah berdiri sejak tahun 2016, akan mengangkat tema berjudul Damai itu Keren yang dapat disaksikan di Galeri Indonesia Kaya pada tanggal 7 Juli 2019 pukul 15:00 WIB.

ACI adalah sebuah sanggar yang mendidik anak anak dalam seni peran ( akting ) , dance dan rupa. Dibawah asuhan Ruth Marini (aktor teater, film, dan sutradara teater), yang bertindak sebagai pendiri dan pengajar, kini sanggar ACI memiliki 42 anggota, dengan rentang usia 3.5 tahun – 15 tahun.

BACA JUGA :

Prambanan Jazz Festival 2019 Menyajikan Musik untuk Generasi Milenial

Film Indonesia Berjudul Bebas Menggambarkan kota Jakarta tahun 1995

Dan kenapa mereka mengangkat tema Damai ? karena Damai adalah impian setiap manusia. Dimana segala kekacauan, keriuhan, bahaya, dan kejahatan diimpikan sudah tidak ada, dan yang ada hanya kerukunan, saling berdampingan, saling membahagiakan. Hidup yang bahagia selaras segala semesta.  Akhirnya, manusia harus sadar pada kenyataan bahwa hidup seharusnya tak hanya untuk kepentingan sendiri, tetapi juga kepentingan dan hidup orang lain yang juga harus mereka hargai.

Drama ini diawali dari kisah kehidupan masyakarat di sebuah kampung yang terletak di daerah Sumatera Selatan, dimana bermacam suku, seperti Lampung, Ambon, Kalimatan, dan Padang hidup bersama. Kemajemukan suku membuat kebiasaan hidup di kampong tersebut menjadi beragam.

Dan ada sekelompok orang pengacau yang berniat melakukan kejahatan, yaitu penculikan anak salah satu orang kaya dari kampung lainnya. Anak itu adalah anak bangsawan yang baik hati dan suka sekali membagikan rejeki kepada yang tidak mampu. Kebaikan hati sang bangsawan dimanfaatkan oleh ketua geng pencuri untuk menculik anaknya dan meminta tebusan.

Aksi kejahatan itu berhasil dilumpuhkan oleh ratu dan sekolompok peri hutan, yang memang bertugas menjaga kerukunan antar kampung itu. Ratu hutan sendiri terkenal dengan keputusannya yang tegas namun tetap adil. Keributan antar kampong terjadi demi usaha menyelamatkan anak sang bangsawan.

Penasaran ya untuk melihat pertunjukkan ACI kali ini…segera beli tiketnya di www.indonesiakaya.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here