Jember Fashion Carnaval 2019 kembali Menampilkan Kostum yang Tidak Biasa

0
1506

Jember Fashion Carnaval (JFC) yang dirintis di Kabupaten Jember, Jawa Timur, pernah menduduki peringkat pertama sebagai karnaval terbaik di Asia dan karnaval terbaik ke-3 di dunia setelah Rio de Janeiro Carnival di Brazil dan Pasadena Flower Carnival di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dan tahun 2019 ini, JFC kembali digelar pada tanggal 31 Juli-4 Agustus 2019 kemarin dan berhasil menghibur penonton yang hadir dengan tema Tribal Grandeur.

Melibatkan lebih dari 6.000 peserta karnaval, kreasi kostum yang ditampilkan peserta lebih beragam dan unik. Delapan defile suku bangsa ditampilkan secara utuh dan lebih komplit, antara lain Aztec dari Meksiko, Mongol dari Mongolia, Zulu dari Afrika Selatan, Viking dari Norwegia, Karen dari Thailand, Polynesia, serta Indonesia yang diwakili suku Minahasa dari Sulawesi Utara, dan Hudoq dari Kalimantan Timur.

BACA JUGA :

Indonesia Memperkenalkan ICNIC di 3 Pameran Dagang Terbesar Amerika

Koleksi Lulu Lutfi Labibi Terbaru Ditampilkan di Warung Murakabi Art Jog 2019

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani menjelaskan, JFC 2019 digelar dengan sejumlah rangkaian acara. Pets Carnaval, Kids, dan Artwear Carnival, Wonderful Archipelago Carnival Indonesia, serta puncaknya grand carnaval yang juga diramaikan dengan busana-busana dari desainer kondang Anne Avantie. Termasuk penampilan spesial Cinta Laura Kiehl.

JFC yang ditetapkan sebagai ajang karnaval terbaik ketiga di di dunia ini diharapkan bisa semakin menambah banyak jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Indonesia dan khususnya Jember.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here