57 Musisi Jalanan Tampil di GoFood Festival

0
1521

Baru-baru ini GoPay mengumumkan partisipasinya dalam membantu musisi jalanan. Masih dalam rangkap upaya tersebut, para musisi jalanan binaan Institut Musik Jalan tersebut turut hadir pada GoFood Festival yang berlangsung tanggal 16 -17 Agustus 2019 kemarin.

Sebanyak 57 orang musisi tampil di lokasi lokasi GoFood Festival yang yang tersebar di wilayah wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang. Dengan tampil di GoFood Festival sebagai pusat aktivitas masyarakat dan pecinta kuliner, para musisi jalanan ini diyakini dapat menjangkau audiens yang lebih luas.

BACA JUGA:

Menanti Jakarta Fashion Week 2020

Ikuti Aturan Tidak Tertulis Ini untuk Jadi Turis yang Baik

Dalam release yang disebar,  Senior Manager Consumer PR GoPay, Deviani Wulandari mengatakan, “Kami sangat senang bahwa sekarang para musisi jalanan binaan IMJ bisa memanfaatkan GoFood Festival sebagai tempat mereka menunjukkan karyanya. Bertepatan dengan momen hari kemerdekaan ini, kami ingin agar para musisi jalanan bisa memperkenalkan karya mereka ke audiens yang lebih luas, apalagi melihat daya tarik GoFood Festival sebagai tempat masyarakat berkumpul. Kami percaya bahwa inisiatif kali ini hanya akan menjadi langkah awal dan ke depannya para musisi jalanan bisa juga bisa tampil di 32 lokasi GoFood Festival di 18 kota lainnya.”

GoPay telah memulai kerja samanya dengan IMJ sejak Bulan Juni lalu guna memaksimalkan potensi para musisi jalanan dan mengenalkan mereka kepada teknologi pembayaran nontunai. Melalui kerja sama ini, para musisi jalanan binaan IMJ bisa mendapatkan kode QR yang dapat digunakan oleh pengguna GoPay untuk memberikan apresiasi kepada para musisi jalanan.

Pendiri Institut Musik Jalanan, Andi Malewa mengungkapkan apresiasinya terhadap inisiatif yang dilakukan oleh GoPay untuk membantu para musisi jalanan agar bisa naik kelas. “Sejak bergabung dalam program ini, kini pendapatan mereka meningkat pesat hingga 300%. Lewat inisiatif GoPay dan kolaborasi dengan GoFood Festival, kami berharap musisi jalanan bisa mendapatkan akses lebih luas untuk berkarya dengan memanfaatkan ekosistem Gojek. Dengan demikian, stigma negatif pada musisi jalanan mulai berubah sekaligus meningkatkan taraf hidup mereka,” ujar Andi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here