Melestarikan Budaya Tanah Air di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta

0
1332

Setiap merayakan hari kemerdekaan RI, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta selalu menggelar acara yang kaya akan budaya. Sebagai ikon penuh sejarah sejak dulu, hotel yang sudah berdiri selama 57 tahun ini ingin terus membangkitkan semangat keberagaman seni Indonesia.

Tahun ini, Hotel Indonesia membuat acara yang bertajuk Kalā – Capturing Indonesian Artistry, mulai 5  hingga 20 Agustus 2019 kemarin, termasuk Pertunjukan Wayang, Pameran Museum, Tur Sejarah Hotel & Tur Museum, “Rasā” – Sajian Hidangan Cita Rasa Otentik dan Tradisional, serta menjadi penutup acara pagelaran busana dari perancang berbakat yang sedang bersinar saat ini, Sapto Djojokartiko.

Yang menarik disini, banyak menampilkan benda-benda warisan seperti gunting yang digunakan oleh Presiden Soekarno pada saat acara peresmian pengguntingan pita pada tanggal 5 Agustus 1962 dan benda-benda bersejarah lainnya.

BACA JUGA :

Pelaku Industri Kreatif Berpameran untuk Rayakan HUT RI ke 74

Keunikan Pakaian Adat Sasak yang Dikenakan oleh Jokowi

Tujuan dari acara ini tidak lain adalah untuk melestarikan budaya Indonesia yang merupakan tugas seluruh masyakarat Indonesia.  “Sebagai hotel yang menjadi bagian dari sebuah warisan budaya, kami sangat bangga mengadakan acara Kalā, di mana kami menghadirkan tamu kami dan juga khalayak untuk lebih dekat mengenal kekayaan dari seni pertunjukan Indonesia dan pemahaman lebih mendalam terhadap warisan budaya dan sejarah bangsa,” ujar Sjefke Jansen, General Manager dari Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Dan acara penutup kemarin, diadakan pagelaran busana dari desainer senior Sapto Djojokartiko yang mempersembahkan koleksi terbaru untuk Spring/Summer 2020 bertemakan “Wisik”, di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Koleksinya  ini terinspirasi dari pertunjukan klasik khas Indonesia wayang kulit, dengan menonjolkan eksistensi kreativitasnya yang selalu menghargai kesederhanaan dan detail-detail menarik namun terlihat mewah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here