Seniman Indonesia dibalik Kostum Moana dan Anna dari Frozen 2

0
375
Foto : Instagram/grizandnorm Itjeher.com
Foto : Instagram/grizandnorm Itjeher.com

Film animasi Frozen 2 yang telah dinanti tak terasa akan tayang sebentar lagi mulai bulan November 2019. Film pertamanya sukses di pasaran, dan karakternya jadi panutan banyak anak kecil di seluruh dunia.

Selain jalan cerita yang segar, sinematografi yang dipenuhi visual cantik jadi daya tarik film buatan Disney ini. Siapa sangka jika dibalik produksinya yang tenar, ada sosok seniman Indonesia yang jadi penanggung jawab kostum yang dikenakan oleh Anna, karakter utamanya.

Ia adalah Griselda Sastrawinata yang merupakan Visual Development Artist di Studio Animasi Disney. Tak hanya Frozen 2, perempuan lulusan Art Center College of Design ini ternyata sebelumnya pernah juga terlibat dalam film animasi Disney lainnya yaitu Moana. Untuk film Moana, ia bertanggung jawab merancang latar belakang dan ilustrasi tapa.

BACA JUGA :

SuperM Tampilkan Kekuatan Maksimal Dalam Lagu Debut Jopping

Melakukan Napak Tilas Dalam Koleksi Terbaru Amanda Hartanto

Marchella FP akan Hadir di Galeri Indonesia Kaya

Keterlibatannya dalam dunia animasi ternyata tak muncul begitu saja. Griselda telah melewati berbagai hal, termasuk bekerja sebagai character designer di Dreamworks, film animasi yang memproduksi film-film seperti Madagascar, Kung Fu Panda dan Shrek.

Untuk film Frozen 2 nanti, Griselda memastikan bahwa semua rancangan kostum yang dikenakan olen Anna telah melewati proses riset seperti film-film Disney lainnya. Ia juga mengaplikasikan motif yang dibuat sangat detail disesuaikan dengan kesesuaian karakternya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here