Indonesian Contemporary Art & Design 2019 Kembali Digelar

0
565

Indonesian Contemporary Art and Design (ICAD) adalah kegiatan pertama dan satu-satunya yang memprakarsai kolaborasi antara desain, seni, teknologi, hiburan, dan industri perhotelan. Melibatkan desainer interior, desainer grafis, fotografer, videografer, penulis, pelukis, pematung, pembuat film, dan banyak pelaku kreatif lainnya.

Acara ini diselenggarakan di grandkemang Hotel, Jakarta, setiap tahunnya dan sudah berlangsung selama sepuluh tahun. Tahun ini akan digelar pada tanggal 16 Oktober – 24 November 2019.

BACA JUGA :

Kain Hasil Blusukan Oscar Lawalata dipamerkan di Senayan City

Seniman Indonesia dibalik Kostum Moana dan Anna dari Frozen 2

Tahun ini, ICAD mengusung tema “Faktor X” dan akan mengundang berbagai seniman dan desainer untuk menggunakan metode ‘mind mapping’ dalam penelusuran proses berkarya mereka. Seniman dan desainer ini dianggap penting dan mempunyai kontribusi besar dalam perkembangan seni dan desain kontemporer Indonesia dalam dua puluh tahun terakhir.

Mereka adalah Adi Purnomo (Arsitek – Jakarta), Agus Suwage (Perupa – Yogyakarta), Nirwan Dewanto (Sastrawan – Jakarta), Dolorosa Sinaga (Perupa – Jakarta), Hadiprana (Desainer Interior – Jakarta), F.X. Harsono (Perupa – Yogyakarta/Jakarta), Hardiman Radjab (Perupa – Jakarta), Rinaldy Yuniardi (Desainer Fashion – Jakarta), Syahrizal Pahlevi (Perupa – Yogyakarta), dan Tisna Sanjaya (Perupa – Bandung).

ICAD 2019 juga akan menampilkan program utama berupa ICAD AWARD, sebuah pemberian penghargaan kepada pelaku-pelaku kreatif yang dianggap penting dan punya kontribusi besar pada perkembangan dunia desain dan seni kontemporer di Indonesia. Penerima penghargaan ini akan dipilih oleh Tim Juri yang memilih dari hasil rekomendasi dan riset yang dilakukan oleh ICAD.
Untuk informasi jadwal acara lainnya di ICAD bisa dilihat di instagram @icadartura.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here