Menikmati Wajah Kota di Festival Sketsa Indonesia

0
479
Foto : Instagram/galerinasional Itjeher.com
Foto : Instagram/galerinasional Itjeher.com

Karya para pembuat sketsa tanah air berkumpul di Galeri Nasional dalam acara Festival Sketsa Indonesia yang digelar mulai 12 September hingga 12 Oktober 2019. Karya-karya yang dipamerkan berasal dari proses kurasi dan seleksi apikasi terbuka.

Festival Sketsa Indonesia ini merupakan hasil kerjasama Galeri Nasional Indonesia dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dengan judul ‘Sketsaforia Urban’, pameran ini khususnya mengangkat tema sketsa urban yang telah jadi fenomena kesenian. Ruang beserta bangunan dan penghuni di dalamnya yang membentuk wajah kota memang selalu menarik untuk diabadikan. Tak heran komunitas seputar sketsa urban semakin besar jumlah dan atensinya.

BACA JUGA :

Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia

Indonesian Contemporary Art & Design 2019 Kembali Digelar

Duet dengan David Foster, Yuna Pakai Batik Mel Ahyar dan Iwan Tirta

View this post on Instagram

#sahabatgalnas sudah mengapresiasi Festival Sketsa Indonesia "SKETSAFORIA URBAN"? Jangan sampai terlewat, Festival "SKETSAFORIA URBAN" berakhir 3 hari lagi . SKETSAFORIA URBAN menyajikan pameran, workshop, diskusi, sarasehan, tur, travel sketch, sketsa bersama, dan performance (battle sketch) . Digelar di 11 kota: Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Pontianak, Makassar, Samarinda, Manado, dan Tiongkok, dengan Galeri Nasional Indonesia sebagai simpul perayaan . Yuk kunjungi dan apresiasi Festival Sketsa Indonesia "SKETSAFORIA URBAN" buka mulai 10:00 – 19:00 di Gedung A, B, C, dan D . @museum_senijkt @indonesia_sketchers @urbansketchers @bogorsketchers @sketchwalker @deskovsketchers @semarangsketchwalk . Foto Dok.GNI/destian . #galerinasionalindonesia #galnas #galerinasional #FSI2019 #FestivalSketsaIndonesia #Sketsaforiaurban #sketsa #sketch #GalnasYuk

A post shared by Galeri Nasional Indonesia (@galerinasional) on

Setidaknya ada 122 pembuat sketsa dan lembaga serta komunitas yang terlibat di acara Festival Sketsa Indonesia ini. Tak hanya pameran, digelar juga kegiatan publik yang bisa diikuti oleh umum, meliputi workshop, diskusi, sarasehan, tur, travel sketch, sketsa bersama dan battle sketch.

Galeri Nasional Indonesia sendiri merupakan tempat utama berlangsungnya Festival Sketsa Indonesia, karena selain di Jakarta rangkaian festival juga digelar di 10 kota lainnya seperti Medan, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Pontianak, Makassar Samarinda, Manado, bahkan satu dari mancanegara yaitu Tiongkok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here