Karya Yaya Sung di ICAD2019 yang Menarik Perhatian

0
650

Pameran Seni Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) yang sudah resmi dibuka pada tanggal 16 Oktober hingga 24 November 2019 di Grand Kemang, Jakarta, menampilkan karya dari berbagai seniman berbakat. Diselenggarakan oleh Yayasan Design+Art Indonesia, ICAD 2019 ini terbagi menjadi dua zona.

Zona pertama, In Focus, akan menampilkan karya-karya dari sepuluh desainer ternama, dan zona kedua, Next Gen, akan menampilkan karya-karya desainer muda yang telah berkontribusi terhadap dunia seni kontemporer di Indonesia, salah satunya Yaya Sung.

BACA JUGA :

Di ICAD 2019 Bertaburan Aksesori Fesyen

Karya FX Harsono akan tampil di ICAD 2019

 

View this post on Instagram

 

Sport 🤸‍♀️ #icad2019 #art

A post shared by Inge Tan (@bluecassy7) on

Yaya Sung memulai karirnya dalam fotografi kontemporer lewat berbagai kegiatan, diantaranya lokakarya Everyday Life in an Asian Metropolis di Goethe Institute (2007), Ruang Perempuan (2008), lokakarya Colonial Photography di Langgeng Art Foundation (2012), dan Maps, Reimagined (2012).

Mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Pelita Harapan Jakarta ini selalu bereksperimen dengan instalasi, teks, video, performans dan desain. Dalam karya-karyanya, Yaya Sung membedah identitas personal, mencakup tubuh dan etnis Tionghoa serta persinggungannya dengan sejarah kekerasan di Indonesia.

Dandi ICAD 2019, ia berhasil menampilkan karya yang sangat menarik perhatian pengunjung dengan manggabungkan seni fotografi, seni tari dan juga desain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here