Selamat Jalan Djaduk Ferianto, Kertarajasa di Petualang Sherina dan Seniman Serba Bisa

0
917
Foto : Instagram/djaduk Itjeher.com
Foto : Instagram/djaduk Itjeher.com

Seniman Indonesia Djaduk Ferianto dikabarkan tutup usia pada Rabu, 13 November 2019 di usia 55 tahun karena serangan jantung. Dikenal paling banyak menggeluti bidang musik, seniman yang juga adik dari Butet Kertarajasa ini juga memiliki keahlian menonjol lainnya di bidang teater.

Kepergian Djaduk Ferianto tentu menjadi berita kehilangan bagi Indonesia, mengingat dalam berkarya terutama saat memerankan aksi monolog Djaduk dikenal vokal dan menyihir ketika berbicara. Setiap karyanya mengandung kritik sosial yang sering disorot oleh banyak kalangan.

Selain teater, ia juga terlibat dalam beberapa judul film Indonesia. Yang paling terkenal tentu perannya sebagai Kertarajasa di film Petualangan Sherina. Di film ini ia bernyanyi untuk salah satu lagu yang diberi judul sama dengan nama karakternya.

BACA JUGA :

Pola Makan Sehat & Berolahraga untuk Menunjang Rasa Percaya Diri

Menilik Manfaat Aloe Vera yang Baik Untuk Kulit

Tips yang Bisa Dilakukan Agar Pensiun Dini Jadi Kenyataan

Ia memang selalu aktif dalam berkarya. Sebelum wafat, Djaduk bahkan tengah disibukkan oleh persiapan acara music jazz di Yogyakarta yang merupakan tanah kelahirannya, Ngayogjazz 2019. Sang seniman terlibat langsung dalam berbagai aktivitas termasuk diskusi dengan mahasiswa hingga rapat bersama warga.

Djaduk Ferianto memang sosok yang sangat dekat dengan budaya Indonesia. Walau demikian ia bukan sosok yang kaku, misalnya dalam hal musik Djaduk tidak ragu mencampurkan rasa tradisional dengan sesuatu yang lebih modern.

Setelah kepergiannya kini, yang ditinggalkan masih bisa mengenangnya lewat karya yang ditinggalkannya. Selamat jalan Djaduk Ferianto!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here