Film ‘Anak Garuda’ yang Inspiratif di Tahun 2020

0
1012

Film bertema pendidikan, nasionalis, dan inspiratif berjudul ‘Anak Garuda’ akan segera tayang di seluruh bioskop yang ada di Indonesia.Film ini mengisahkan tujuh alumni Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI), yaitu Olfa, Robet, Yohana, Dila, Sayyidah, Wayan dan Sheren.

Mereka merupakan anak yatim piatu yang berjuang meraih mimpinya hingga sampai di Eropa. Meski dalam kekurangan, namun mampu menepis segala sesuatunya dengan perjuangan yang begitu gigih. Sang produser, Verdi Solaiman, mengungkapkan bahwa film ini memotret sekolah yang tidak hanya mencerdaskan siswa, melain juga menyejahterahkan mereka.

“Saya rasa kita nggak selalu harus mengangkat tokoh-tokoh besar, tapi juga pahlawan zaman sekarang yang berjuang untuk meraih mimpi. Mereka sangat menginspirasi, tidak hanya untuk anak muda, melainkan semua orang,” tambahnya.

BACA JUGA :

70 Karya Seni Ugo Untoro untuk Galeri Nasional Indonesia

Pameran Kedua Seek a Seek di Dia.Lo.Gue Artspace Kemang

 

View this post on Instagram

 

Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) didirikan oleh Julianto Eka Putra atau akrab disapa KOH JUL (Kiki Narendra) dan diperuntukkan khusus bagi anak-anak yatim piatu tidak mampu.⁣ ⁣ Mengelola sekolah yang diisi dengan anak dari berbagai latar belakang tersebut tentu bukan hal yang mudah, diperlukan pengorbanan waktu, tenaga dan hati yang kuat. Koh Jul mencoba mengajak 7 anak dengan karakter yang berbeda, SHEREN (Rania Putrisari), OLFA (Clairine Clay), WAYAN (Geraldy Kreckhoff), DILA (Rebecca Klopper), SAYYIDA (Tissa Biani), YOHANA (Violla Georgie), dan ROBET (Ajil Ditto), untuk menjadi satu tim. ⁣ ⁣ Namun menyatukan mereka bukan persoalan yang sederhana. Pertengkaran dan keributan silih berganti, mulai dari sekedar salah paham hingga rasa iri. Belum lagi munculnya ROCKY (Krisjiana Baharudin) yang membuat hubungan antar mereka makin memanas. Rasa cemburu yang timbul, ego dan rasa cinta yang terpendam di antara mereka, menambah bumbu munculnya potensi perpecahan di tim Anak Garuda.⁣ ⁣ Satu-satunya orang yang bisa merekatkan mereka adalah figur Koh Jul. Namun mau sampai kapan, ketergantungan itu terus terjadi?⁣ ⁣ SAKSIKAN FILM ANAK GARUDA DI BIOSKOP MULAI 16 JANUARI 2020 ❤⁣ ⁣ #anakgaruda #filmanakgaruda #butterflypictures

A post shared by krisjiana baharudin (@krisjianabah) on

Ditanya tentang keunikan film tersebut, Verdi mengatakan, dimana lagi ada sekolah yang mendidik anak-anaknya untuk memutus rantai kemiskinan keluarganya. SPI tidak hanya membuat generasi pintar, tapi memberikan kemampuan untuk mengubah masa depan. “ Dan hal ini akan lebih penting daripada nilai diatas rapor”, ujarnya.

Diketahui film ini diproduksi Butterfly Pictures yang merupakan Production House dari SPI dan digarap langsung oleh para alumni SPI. Mereka yang terlibat dalam pembuatan film Anak Garuda mulai dari tim senior hingga papan atas di dunia perfilman tanah air.

Adapun aktris ternama yang ikut berperan dalam film ini yakni Tissa Biani, Clairine Clay, Rebecca Klopper dan Geraldy Kerchkhoff dan ada pula pemeran asli yang akan ikut beradu akting. Film ‘Anak Garuda’ dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 16 Januari 2020 mendatang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here