7 Sosok Pecinta Lingkungan dari Indonesia hadir di Film ‘ Semesta ‘

Dengan banyaknya tragedi alam yang terjadi di Indonesia dan juga negara lainnya, seperti banjir, penyebaran virus berbahaya dan juga kebakaran hutan, menyadarkan kita betapa pentingnya untuk selalu menjaga alam semesta.

Hal ini yang dirasakan oleh aktor muda, Nicholas Saputra, untuk menampilkan film yang dapat menggapai  alam di masa depan yang lebih hijau. Berjudul ‘ Semesta ‘, film ini akan tayang di bioskop tanah air pada 30 Januari 2020 mendatang.

Film ini berkisan tentang 7 sosok pecinta lingkungan yang berbeda-beda. Mereka datang dari 7 provinsi berbeda (mulai dari ujung barat Aceh hingga ujung timur Papua) di Indonesia yang bergerak karena iman dan ingin menjaga alam ciptaanNya dengan segala isinya.

BACA JUGA :

Manifesto Karya Julia Rosefeldt Segera Tampil di Museum Macan

Film Lima Karya Lola Amaria Sukses Tayang di Rusia

Dari film Semesta, Nicholas berharap dapat mendorong insiatif masing-masing individu dalam menjaga lingkungan. “Mudah-mudahan melalui film ini orang yang menonton bisa melakukan apapun sesuai dengan kapasitasnya, kemampuannya, lingkungannya, komunitasnya sendiri-sendiri. Jadi muncul inisatif-inisiatif pribadi untuk melakukan sesuatu,” ujarnya.

“Sebab apa pun latar belakang agama, budaya, profesi, dan tempat tinggalmu, kita tetap bisa berbuat sesuatu untuk alam Indonesia dan dunia yang sekarang tengah mengalami krisis,” tambahnya.

Yang istimewa, film ini terseleksi untuk diputar di Suncine International Environmental Film Festival (SIEFF) di Barcelona, Spanyol pada 6-14 November 2019 lalu. Sebelumnya            ‘ Semesta ‘ berhasil menjadi nomine dalam kategori Film Dokumenter Panjang Terbaik di Festival Film Indonesia 2018.

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.

More Stories
Tutorial Bibir Ombre dengan Campuran Warna Lipstik Lakmé