4 Ilustrator Perempuan Indonesia

0
1286

Ilustrasi yang kita tahu  adalah hasil visualisasi dari suatu tulisan dengan teknik drawing, lukisan, fotografi, atau teknik seni rupa lainnya yang lebih menekankan hubungan subjek dengan tulisan yang dimaksud daripada bentuk. Diharapkan dengan bantuan visual, tulisan tersebut lebih mudah dicerna. Perempuan merupakan objek visual yang paling digemari oleh para ilustrator. Selain memiliki karakter yang berbeda, elemen wajah serta rambut menjadi tantangan mereka untuk membuatnya berbeda dan unik.  Dibawah ini, ada 4 ilustrator perempuan yang memiliki ciri khas gaya yang berbeda-beda dalam menerapkan cerita sosok perempuan dalam sebuah ilustrasi. Antara lain  :

  1. Diela Maharanie

lustrator yang satu ini memilik ciri khas visual yang eye-catching dan colorful. Dengan campuran warna menarik, Diela berhasil membuat hasil karya yang segar dan berbeda. Sosok perempuan yang banyak dibuat olehnya, ditampilkan lewat gambar bergaya pop-art yang selalu dilengkapi dengan tampilan busana dan aksesori menarik dan sangat anak muda.

 Instagram : @dielamaharanie

foto : Instagram/dielamaharanie
  1. Naela Ali

Gaya illustrator yang satu ini cukup berbeda. Tampil sangat sederhana, visual prempuan yang dibuatnya terlihat lembut dan menampilkan sisi feminin. Warna yang dipakai dengan menggunakan cat air juga halus dan muda. Sehingga setiap karakter perempuan yang dibuatnya, terlihat jelas sampai struktur tulangnya, Tidak jarang, Naela menggunaan elemen lain seperti daun, tulisan hingga bunga meramaikan gambar yang ia buat.

Instagram : @naelaali

Foto : Instagram/naelaali

 

  1. Katherine Karnadi

Berbeda dengan Katherine, ia sangat detail dalam melakukan proses visual. Hampir semua karyanya menggunakan pensil hitam yang digambar menyerupai bentuk aslinya, sehingga tampak seperti foto. Seperti helaian rambut, struktur wajah perempuan dan lainnya, ia buat berbeda dengan sedikit permainan warna seperti di bibir, baju, perona pipi atau aksesori.

Instagram : @kathkrnd

foto : Instagram/kathkrnd

 

  1. Talitha Maranila

Talitha membuat karyanya seperti layaknya pelukis. Dengan sentuhan abstrak dan aksen tiga dimensi, gambar yang dibuat menyerupai lukisan. Seperti gambar perempuan yang dibuat tidak detail, melainkan dibantu dengan permainan visual lainnya seperti bunga atau kupu-kupu yang disusun menyerupai wajah orang. Warna yang dipakai cukup beragam dan berani. Bahkan kadang terlihat sangat kontras atau tabrak warna.

Instagram : @talmaranila

foto : Instagram/talmaranila

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here