Pameran Baru Yayoi Kusama di Usia 91 Tahun

0
141
Foto : Yayoi Kusama Itjeher.com
Foto : Yayoi Kusama Itjeher.com

Seniman asal Jepang Yayoi Kusama telah siap menggelar pameran terbarunya di New York, tepatnya di Botanical Garden, Bronx berjudul Cosmic Nature. Di 91 tahun usianya pada Maret 2020 mendatang, seniman yang dikenal dengan pola dot berulang ini tak lelah berkarya. Imajinasinya terus bereksplorasi, sebagai tanda bahwa ia terus merasa hidup.

Di pameran yang terbaru kali ini, Yayoi Kusama terinspirasi akan ingatan masa kecilnya saat di kediaman keluarga Nakatsutaya di Jepang.

Dengan latar belakang taman yang hijau, ia akan meletakan patung labu setinggi hampir 5 meter, instalasi Infinity Mirror Room dan Obliteration Room yang dibangun di sebuah rumah kaca, berjudul sama dengan Obliteration Room yang telah jadi karyanya sejak 2017 yaitu Flower Obsession.

BACA JUGA :

Klaim Makeup Tahan Lama Bukan untuk Pemilik Kulit Kering

Restoran Tepat untuk Mengenal Masakan Thailand di Jakarta

Selain itu ada pula instalasi Infinity Mirror Room yang dibuat dengan sentuhan berbeda karena ditata di luar ruangan berjudul Inside the Heart. Instalasi ini nantinya akan merespon perubahan cahaya alami yang terjadi akibat kondisi pergantian cuaca sepanjang hari. Untuk mempercantik, patung tanaman polkadot dipajang di sekitarnya.

Melengkapi pameran khusus ini, Café di taman ini bahkan menyajikan berbagai menu khusus yang terinspirasi dari karya Yayoi Kusama selama pameran berlangsung. Cosmic Nature yang akan berlangsung dari 9 Mei hingga 1 November 2020 ini dapat dihadiri dengan memesan tiket terlebih dahulu lewat situs New York Botanical Garden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here