Art Moments Jakarta Akan Kembali Digelar

0
93

Bagi para pecinta seni, kehadiran pameran dan acara seni di Jakarta bisa menjadi momen menyenangkan untuk disimak. Kali ini, kamu bisa hadir ke Art Moments Jakarta 2020 yang akan kembali digelar di Sheraton Grand Jakarta Gandarian City Hotel.

Pameran senin komtemporer tersebut akan mulai digelar pada 17 April sampai 19 April 2020 dengan tema Yesterday Since Tomorrow.

Dengan visi mendorong pertumbuhan seni di Indonesia dan menjadikan Jakarta sebuah salah satu destinasi wisata seni di dunia, pameran seni ini berupaya untuk menjembatani pemilik galeri, pencinta seni, serta pembeli karya seni dalam sebuah wadah yang dinamis dan mendukung popularitas mereka ke dunia internasional. Pada tahun 2019, Art Moments Jakarta menampilkan sejumlah karya seni dari seniman-seniman populer seperti Banksy, L’atlas, Kongo, Stereoflow, Darbotz, MR dan karya seni kaliber internasional lainnya. Hal ini menguatkan posisi Art Moments Jakarta sebagai salah satu pameran seni terbesar di Asia Tenggara yang telah sukses menampilkan karya street-art ternama di dunia.

Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel adalah lokasi yang ideal untuk penyelenggaraan pameran seni akbar seperti layaknya Art Moments Jakarta. Salah satu keuntungannya adalah lokasi hotel di jantung kota Jakarta Selatan yang memiliki akses langsung ke Gandaria City, pusat perbelanjaan yang dikunjungi oleh kurang lebih 100,000 pengunjungan setiap harinya. Pusat perbelanjaan ini juga menampilkan karya seni berkualitas museum internasional dari seniman ternama tersebar di seluruh area, seperti Yayoi Kusama, KAWS, Jean Michel Othoniel, Handiwirman Saputra dan Ahmad Sadali.

Leo Silitonga, Founder and Fair Director Art Moments Jakarta 2020 menyampaikan, “Tema yang kita usung tahun ini, Yesterday Since Tomorrow memiliki makna yang mendalam. Pameran seni kali ini merupakan gabungan dan perpaduan dari berbagai kalangan; generasi muda, generasi yang sedang berkembang, generasi yang sudah mapan, tradisional dan kontemporer, karya seni dan hasil kerajinan, semua berbaur dalam satu wadah yang dinamis. Yesterday Since Tomorrow is TODAY, Yesterday Since Tomorrow is US”.

Acara ini hadir kembali dengan skala yang lebih besar, menampilkan 50 galeri dari dalam dan luar negri dengan area yang lebih luas dengan target pengunjung 10,000 orang. Salah satu galeri besar dan ternama yang akan berpartisipasi adalah Whitestone Gallery yang berada di Tokyo, Hongkong dan Taipei dan menampilkan hasil karya seniman Jepang, seperti Yayoi Kusama, Yoshitomo Nara, kelompok Gutai yaitu kelompok seniman penting di Jepang dan seniman kontemporer asal Jepang lainnya. Selain itu, acara ini juga akan menampilkan Art Agenda, S.E.A yang berasal Singapore, sebuah usaha di bidang seni yang memberikan layanan konsultasi dan kuratorial, dengan keahlian di dalam karya seni Asia modern dan pasca-perang tahun 1930’an – 1980’an.

Salah satu seniman Indonesia yang mendapatkan sorotan pada tahun ini adalah Mochtar Sarman yang terkenal dengan konsep perpaduan seni futuristik dan tradisional. Kali ini Sarman memperkenalkan sebuah seri karya terbarunya yang berjudul ‘Victory’, lukisan dari pemimpin-pemimpin hebat yang menjadi pahlawan atau legenda, terdiri dari Napoleon Bonaparte, Lee Kwan Yu, Sultan Mahmed, Musashi dan Alexander The Great sebagai bentuk penghargaan atas pencapaian mereka. Sarman menggunakan teknik melukis dengan industrial pop-style painting. Seri lukisan Victory ini juga harus dilihat dengan menggunakan kacamata 3D yang merupakan ciri khas dari sang seniman nan kreatif ini.

Selain pameran, akan ada beragam acara menarik yang mengisi acara di pagelaran seni ini. Maka itu, tandai agenda kamu untuk bisa hadir ke acara pameran Arts Moment 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here