Drama Korea Seputar Politik & Kriminal Wajib Tonton

0
1094

Politik dan kriminalitas yang berkepanjangan tidak pernah habis untuk dibahas, apalagi jika topik ini diramu dalam drama Korea. Hasilnya adalah cerita yang tak hanya memberikan ketegangan, tapi sekaligus bisa membuat menangis terharu. Simak alternatif drama Korea dengan genre politik yang pantang dilewatkan!

City Hunter (2011)

Drama ini diambil dari cerita manga dengan judul sama. Ketika Presiden Korea Selatan dan delegasinya mengunjungi Burma, negara yang sedang terkena dampak bom yang ditanam oleh agen Korea Utara, beberapa pejabat dan pengawal dari Korea Selatan tewas. Karena peristiwa ini, seorang agen Korea selatan ditugaskan membunuh agen Korea Utara yang terhubung dengan pengeboman tersebut. Namun ketika misi berhasil dan ia akan kembali ke negaranya, agen yang juga merupakan ayah dari Lee Yoon Sung/Poochai (Lee Min Ho) sang pemeran utama, malah dikhianati oleh negaranya sendiri dan dibunuh. Teman dari ayah Lee Yoon-sung yaitu Lee Jin-pyo (Kim Sang Joon) yang selamat bermaksud membalas dendam atas kematian sahabatnya dan menculik Lee Yoon Sung kecil untuk dilatih bela diri di pedalaman Thailand, lalu dikirim untuk sekolah ke Amerika untuk mempelajari ilmu IT. Beberapa tahun kemudian Lee Yoon Sung kembali ke Korea, bekerja sebagai tenaga ahli IT di Blue House Korea Selatan dan menggunakan kesempatan ini untuk mengumbar perbuatan 5 politikus besar di Korea Selatan.

Ghost/Phantom (2012)

Kim Woo Hyun (So Ji Sub) adalah pemimpin dari tim investigasi kepolisian Korea Selatan yang khusus menangani  kejahatan dunia maya dan bekerja untuk menutup situs judi ilegal. Ketika menutup situs-situs ini, Korea juga bekerja sama dengan negara lain dalam waktu yang bersamaan. Suatu ketika Kim Woo Hyun berhadapan dengan satu kasus dimana seorang idola Korea Selatan, Shin Hyo Jung (Esom) dinyatakan meninggal bunuh diri karena skandal sex yang tersebar dan menjadi buah bibir di media sosial. Seorang hacker lalu muncul dan mengetahui kejadian sebenarnya karena ia sudah meretas komputer Shin Hyo Jung. Dalam menyelesaikan kasus ini, berbagai peristiwa yang sudah dirahasiakan pun terkuak.

Signal (2016)

Drama ini diambil dari kasus-kasus populer di Korea Selatan. Bercerita mengenai seorang profiler Park Hae Young (Lee Je Hoon) yang menjalani hidupnya di tahun 2015. Suatu hari Park Hae Young tidak sengaja menemukan walkie talkie tua dan melakukan transmisi yang dapat menembus ruang dan waktu dengan bertemu seorang detektif bernama Lee Jae Han (Cho Jin Woong), yang tewas di tahun 2000. Detektif ini mengarahkan Park Hae Young menuju kasus pembunuhan berantai, ia berhasil menemukan tengkorak dari kasus yang terjadi 20 tahun silam dan hampir melewati batas waktu penuntutan. Setelah kasus ini dibuka kembali, kepolisian membuat divisi baru yang khusus menangani kasus yang ditangguhkan dan Park Hae Young masuk dalam divisi ini.

The K2 (2016)

‘K2’ Kim Je-Ha kode panggilan untuk (Ji Chang Wook), mantan seorang prajurit di Irak yang dijebak dalam kasus pembunuhan pacarnya. Je-Ha melarikan lalu menjadi buronan sampai akhirnya berhasil kembali ke Korea Selatan lalu ditawari menjadi pengawal khusus untuk Choi Yoo Jin (Song Yoon A), istri dari seorang calon presiden dan pemilik JSS Security Company yang memiliki ambisi untuk menguasai perusahaan. Kim Je-Ha pun harus terlibat dalam rahasia dan politik keluarga Choi Yoo-Jin. Pekerjaannya menjadi pengawal membuka fakta pembunuhan yang sebenarnya terjadi ketika K2 masih menjadi prajurit di Irak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here