Cantiknya Petugas Kebersihan Jakarta di Hari Kartini

0
684

Cantik itu hak semua perempuan, setuju tidak? Siapapun berhak menjadi cantik, dan berbicara soal cantik bukan hanya melulu soal penampilan luar. Bagaimana seorang perempuan menempatkan dirinya di tengah masyarakat, membesarkan anak-anaknya dengan kasih sayang, dan bagaimana ia berbicara dan bersikap tentu harus cantik juga. Namun, ketika melakukan kegiatan sehari-hari itu, sedikit polesan cantik di atas wajah yang dirawat secara rutin tentu tidak ada salahnya.

Pada tanggal 21 April 2017, tepat dengan hari Kartini yang dirayakan di Indonesia, Hepi Inc kembali menyelenggarakan program Hepi Giving. 200 paket produk kecantikan dikemas dalam tas dengan warna warni ceria, lalu dibagikan pada ibu-ibu petugas kebersihan yang terbagi di beberapa shelter pembuangan sampah di DKI Jakarta. Paketnya berisi bedak, lipstick, body lotion, deodorant, shampoo dan sabun. Siapa yang tidak senang dengan hadiah ini.

Ini adalah kali kedua Help Inc merayakan hari Kartini dengan warga di sekitar Tempat Pembuangan Sampah DKI Jakarta. Tahun lalu, ibu-ibu ini diajak untuk merasakan perawatan kecantikan di salon, lalu diabadikan foto cantiknya untuk disimpan di rumah.

Hepi Inc memang berharap bisa rutin mengadakan kegiatan positif untuk mendukung masyarakat. Sebagai communication agency berbasis di Jakarta, #HepiGiving telah menjadi salah satu pondasi dasar Hepi Inc dalam menyebarkan kebahagiaan dan kebaikan bagi sesama.

Sumiati, seorang ibu dari bayi bernama Chandra tampak sumringah menerima paket tersebut. “Sebelum pergi kerja sesudah mandi, saya pasti selalu berdandan. Biasanya saya membubuhkan bedak tabur lalu memoles lipstik di bibir” katanya.

Tempat pembuangan sampah yang identik dengan suasana kotor dan bau, tentu bukan penghalang para Kartini ini untuk tetap cantik merawat diri. Di bawah terik sinar matahari Jakarta mereka semangat membersihkan kota dengan lipstik di bibir.

Saat dibagikan paket cantik ini dan diminta untuk berfoto, seorang ibu menyeletuk “Wah, ini belum cantik, belum pakai bedak” katanya malu-malu sambil tertawa. Semoga paket cantik ini, bisa menyemangati ibu-ibu menjalani hidup yang lebih baik setiap harinya!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here