Berkenalan Lagi dengan Karakter Animasi Sailor Moon

0
4080

Generasi 90an pasti kenal dekat dengan seri animasi Sailor Moon yang berasal dari negeri Sakura. Berbeda dengan generasi sekarang yang biasanya hanya pernah mendengar dan sekedar tahu tentang karakter Sailor Moon. Untuk generasi sekarang yang jatuh cinta dengan karakter ini, ternyata sudah bisa menikmati film Sailor Moon yang dikemas dalam versi baru yaitu seri berjudul Sailor Moon Crystal.

Garapan terbaru ini diproduksi khusus untuk merayakan ulang tahun Sailor Moon yang ke 20. Tentu saja gambar animasinya sudah banyak berubah, dan lebih baik dari era Sailor Moon awal, saat pertama kali baru muncul di layar kaca. Siap-siap saja, karena musim ke-4nya akan dirilis pada musim gugur tahun 2017 ini!

Para prajurit sailor terbagi menjadi dua. Pertama prajurit sailor yang menjaga Silver Millennium serta solar system bagian dalam. Kedua adalah para prajurit diluar kerjaan bulan yang menjaga solar system bagian luar. Sebelum nonton filmnya, yuk kenali lebih jauh karakter para tokoh di film Sailor Moon:

  • Penghuni Silver Millennium

Usagi Tsukino/Sailor Moon/Queen Serenity

Queen serenity adalah sosok yang memimpin Silver Millennium. Di bumi ia bernama Usagi, gadis manja yang sangat cengeng. Ketika sudah berubah jadi Sailor Moon pun tetap cengeng namun dengan bantuan Luna si kucing hitam dengan pitak bulan di keningnya, Usagi dapat memerangi musuh-musuhnya.

Chibiusa/Chibi Moon

Chibiusa adalah anak Usagi dan Mamoru dari masa depan yang selalu membawa bola Luna P kemana-mana. Bersahabat baik dengan Sailor Pluto yang merasa bangga karena Chibiusa dapat berubah menjadi Sailor Chibi Moon.

Mamoru Chiba/Tuxedo Bertopeng/Endymion

Endymion adalah pelindung planet bumi. Setelah menikah dengan Serenity, Endymion tinggal di bulan. Mamoru adalah reinkarnasi Endymion di bumi, seorang siswa SMA yang bisa berubah menjadi Tuxedo Bertopeng. Selain bunga mawar yang jadi ciri khasnya, Tuxedo Bertopeng juga memiliki kekuatan psikis, termasuk psikometri dan penyembuhan.

  • Prajurit Silver Millennium & Solar System Bagian Dalam

 

Ami Mizuno/Sailor Merkuri

Ami adalah murid yang sangat cerdas, IQ-nya diatas rata-rata. Pelindung planet merkuri yang menggunakan serangan berbasis air dan kecerdasan akal, disebut juga sebagai prajurit keadilan dan kebijaksanaan. Kepribadianya yang pendiam dan tenang memudahkan dia untuk berfikir jernih dalam menghadapi musuh.

Rei Hino/Sailor Mars

Pelindung Planet Mars yang menggunakan serangan berbasis api, disebut juga dengan prajurit perang. Di bumi, Rei adalah penjaga Kuil Hikawa yang punya kekuatan psikis dan pandai meramal, ditemani oleh 2 burung gagak, Phobos dan Deimos.

Makoto Kino/Sailor Jupiter

Pelindung planet jupiter yang menggunakan serangan berbasis listrik dan unsur tanaman, disebut juga sebagai prajurit pelindung dan menjadi simbol keberanian. Di bumi, Makoto adalah seorang wanita yang berbadan besar dan sangat kuat, namun sangat pandai memasak.

Minako Aino/Sailor Venus

Walaupun Minako adalah orang terakhir yang bertemu dengan para parurit lain sebagai Sailor Venus, namun dia adalah prajurit yang pertama kali menyadari kekuatannya, dan lebih dulu dikenal sebagai Sailor V. Pelindung planet Venus yang menggunakan serangan berbasis cinta, disebut juga sebagai prajurit cinta dan kecantikan yang selalu ditemani kucingnya, Artemis.

  • Prajurit Solar System Bagian Luar

 

Haruka Tenou/Sailor Uranus

Haruka berpenampilan tomboy, suka balapan, dan selalu berdua dengan Michiru Kaioh. Salah satu penjaga tata surya bagian luar, artinya tidak melindungi Silver Millennium dari dalam. Pelindung planet Uranus yang menggunakan serangan berbasis angin dan bencana alam. Merupakan gambaran dari Dewa langit dari mitologi Yunani. Disebut juga sebagai prajurit langit & perang dan memiliki talisman berupa Space Sword.

Michiru Kaioh/Sailor Neptunus

Walaupun sering berdua dengan Haruka Tenou, Michiru berpenampilan lebih feminin dan sopan, pandai bermain biola juga selalu terlihat anggun. Pelindung Planet Neptunus yang menggunakan serangan berbasis air laut (bukain air biasa), disebut juga sebagai prajurit laut dan air dalam. Sailor Neptunus menggunakan serangan berbasis laut dan memiliki satu dari tiga talisman yang disebut Deep Aqua Mirror.

Setsuna Meioh/Sailor Pluto

Sailor Pluto adalah prajurit yang kesepian karena harus menjaga gerbang ruang dan waktu sendirian dan dilarang meninggalkan gerbang waktu. Karena tugasnya, Pluto hanya berteman dengan Chibiusa yang memanggilnya “Puu”. Setelah meminta ijin kepada Neo Queen Sereniti untuk direinkarnasikan ke bumi seperti yang lain dengan nama Setsuna Meioh. Prajurit pelindung planet pluto dan pelindung dunia bawah ini selalu melakukan serangan dengan menggonakan talisman terakhir yang disebut Garnet Orb. Disebut juga sebagai putri Chronos, Dewa waktu. Kekuatannya berkaitan dengan kekuatan destruktif Sailor Saturnus, dan dapat menghentikan waktu yang berjalan.

Hotaru Tomoe/Sailor Saturnus

Sailor Saturnus merupakan sailor terkuat karena dapat menghancurkan solar system dengan hanya mengayunkan tongkatnya, Silence Glaive. Sesudah menggunakan seluruh kekuatannya, Sailor Saturn akan bereinkarnasi lagi menjadi Hotaru Tomoe. Pelindung planet Saturnus, disebut juga dengan prajurit kematian dan kelahiran. Kehadiran Sailor Saturnus tidak pernah disukai karena selalu membawa kehancuran dunia. Kedatangannya ditandai dengan reaksi dari 3 talisman.

Selain prajurit penjaga tata surya ini, ada juga prajurit penjaga dari galaksi lain yang datang ke bumi:

Taiki, Seiya dan Yaten/Sailor Starlights

Datang dari luar solar system dan mengunjungi bumi dengan misi utama untuk mencari puteri mereka, Puteri Kakyuu. Misi lain mereka adalah untuk mengingatkan Sailor Moon bahwa bumi akan diserang musuh yang baling berbahaya di seluruh galaksi.

Princess Kakyuu

Pelindung planet Kinmoku, planet di luar solar system kita yang juga menjadi tempat tinggal Sailor Starlights namun planet ini sudah dihancurkan oleh Sailor Galaxia. Saat berperang, puteri Kakyuu menghilang dan bersembunyi di bumi.

Chibi Chibi/Sailor Chibi Chibi

Anak kecil yang sangat misterius. Datang ke bumi sebagai bagian dari keluarga Usagi. Namun ternyata Sailor Chibi Chibi adalah star seed “Light of Hope” yang dapat berubah bentuk menjadi sebuah pedang!

Sailor Galaxia

Sailor Galaxia adalah prajurit terkuat di alam semesta dan penghuni Shadow Galactica, disebut juga prajurit yang menyendiri. Dahulu Sailor Galaxia tinggal di sebuah planet kecil yang dianggapnya “sampah”. Sailor Galaxia sebenarnya berhati baik, namun karena tidak ingin star seed-nya kuasai musuh, Galaxia membuang star seed dari tubuhnya dan mengirimkannya ke luar galaksi dalam bentuk Chibi Chibi. Galaxia pun menjadi jahat dan menghancurkan beberapa planet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here