Kelas Teater untuk Anak

0
810

Selain pendidikan di sekolah, pasti ingin rasanya mengasah kreatifitas anak di bidang seni. Jika si kecil tertarik di bidang seni peran atau teater, tak ada salahnya melatih kemampuannya sejak dini. Dalam kelas teater ini, para peserta akan diperkenalkan dengan seni teater dan akting melalu berbagai metode dan pelatihan teknik olah tubuh, suara, dan rasa.

Dengan mengasah kemampuan di seni teater, kepribadian anak akan menjadi lebih percaya diri, dan dapat berkarya di panggung kesenian teater, baik teater formal maupun non formal.  Si kecil juga lebih terampil dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain.

Ingin tahu dimana saja kamu dapat mendaftarkannya? Berikut beberapa pilihannya.

    1. Sekolah Seni Jakart

Jakart adalah sekolah bersifat ekstrakulikuler yang punya berbagai kelas untuk mengasah keterampilan di bidang seni. Selain kelas teater, Jakart juga memiliki program kelas seni tari, musik, seni rupa dan fotografi. Dengan pengajar yang berpengalaman, kelas biasanya berlangsung selama 1 tahun, dengan pertemuan sekali dalam seminggu.

Alamat: www.jakartschool.com

    1. Teater Tanah Air, Taman Ismail Marzuki

Kelas teater asuhan Jose Rizal Manua ini telah berlangsung dari tahun 80-an di ruang terbuka Taman Ismail Marzuki. Dari sini, teater tanah air telah menggapai berbagai prestasi internasional seperti The Asia-Pasific Festival of Children’s Theatre di Toyama, Jepang, medali emas di 9th World Festival of Children’s Theatre di Lingen, Jerman, dan lain sebagainya.

Alamat: Taman Ismail Marzuki

    1. Sanggar Anak Akar

Awalnya, sanggar ini merupakan kelas terbuka bagi anak-anak pinggiran di kawasan Kampung Melayu Kecil dan Matraman yang dikembangkan oleh Institut Sosial, Jakarta. Dari program tersebut kemudian berkembang menjadi Sanggar Anak Akar yang bertujuan meciptakan ruang bagia anak-anak dari berbagai kelompok untuk saling berinteraksi dan mengekspresikan gagasan dan kemampuan lewat kerajinan, musik dan teater.

Alamat: [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here