Film Indonesia Di Cannes Film Festival 2017

0
872

Film berjudul ‘Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak’ yang disutradai Mouly Surya, membawa nama harum Indonesia di Cannes Film Festival 2017 di kota Paris, Perancis. Film ini menjadi satu-satunya film panjang dari Asia Tenggara yang terseleksi di Cannes Film Festival 2017, dan diputar di acara Quinzaine des realisateurs (Derictors’ Fortnight) pada tanggal 24 Mei 2017 lalu. Dalam sejarahnya, Derictors’ Fortnight telah mencetak sutradara-sutradara kenamaan seperti Werner Herzog, George Lucas, Martin Scorsese hingga Jim Jarmush.

Marlina ditulis oleh Mouly Surya dan Rama Adi. Ceritanya berasal dari ide Garin Nugroho dan diproduseri Rama Adi bersama Fauzan Zidni. Film ini merupakan proyek gabungan dari Cinesurya, Kaninga, dan Sasha and Co. (Prancis). Turut bergabung setelah masa pasca-produksi Astro Shaw (Malaysia), HOOQ (Singapura), dan Purin Pictures (Thailand).

Marsha Timothy sebagai artis pemeran utama, turut hadir di Cannes Film Festival bersama rekan sesama artis Dea Panendra dan Mouly Surya (sutradara), serta berkesempatan berjalan di atas red carpet. Kerjakeras Marsha Timothy disini membuahkan hasil yang membanggakan. Perjuangan Marsha memerankan karakter Marlina di film ini bisa dibilang sungguh luar biasa. Perannya sebagai seorang janda yang berjuang mencari keadilan setelah sekelompok perampok menyerangnya dituntut harus bisa melakukan berbagai adegan yang cukup berat. Untuk membela dirinya sendiri, ia membunuh beberapa orang dari kawanan perampok tersebut. Mengambil lokasi syuting di Sumba, NTT selama 3 minggu, istri Vino G. Bastian ini diharuskan menjadi wanita yang tangguh dengan mahir berbahasa daerah Sumba, mengendarai motor dan menunggang kuda.  Hasilnya, Marsha pun mengalami luka-luka dibeberapa bagian tubuhnya.

Namun luka tersebut terobati dengan ditayangkannya film ‘Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak’ tidak hanya di kota Paris namun juga di Marseille, Geneva, Roma, Milan, Florence dan Brussels. Tampil memukau di ajang bergengsi ini, Marsha menggunakan gaun dari desainer Indonesia, Sebastian Gunawan yang lengkap dengan aksesori dari Tiffany and Co.

foto : instagram/marshatimothy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here