Komik Strip Indonesia yang Menggelitik

0
2679

Komik yang dijadikan medium bercerita sebenarnya sudah lama ada di Indonesia. Dari mulai komik strip De Java Bode dan D’orient yang muncul di surat kabar Belanda pada tahun 1930an, hingga akhirnya karakter pertama komik Indonesia Put On karya Kho Wan Gie dimuat di harian Sin Po.

Kemudian pada periode 40 hingga 50an, muncul R.A. Kosasih, Bapak Komik Indonesia dengan ciptaan karakternya Sri Asih, pahlawan perempuan kuat yang kemudian menginspirasi munculnya komik-komik Indonesia lain.

Kini di era yang baru, komik tak lagi hanya beredar di media cetak dan harus dibukukan. Siapapun bisa menggambar komik lalu mempublikasikannya lewat berbagai alat digital. Sosial media yang sangat cepat, ternyata mampu menyebarkan kelucuan komik-komik lokal karya anak bangsa.

Berbagai komik yang terkenal di instagram dan berbagai situs di dunia maya ini digemari karena memiliki selera humor yang sama dengan penikmat komik strip Indonesia.

Kebanyakan dibuat dalam ilustrasi yang sederhana, namun jalan cerita yang maksimal. Tiga komik berikut ini adalah yang wajib kamu baca jika butuh tertawa!

  1. Tahi Lalats

Komik pendek karya Nurfadli Mursyid ini dipenuhi dengan banyak humor yang sering membuat kamu berpikir ketika membacanya, tapi akan tertawa terpingkal-pingkal setelahnya. Dengan dominasi warna pastel yang memanjakan mata, karakternya yang aneh akan membuat kamu ketagihan!

Foto : Instagram/tahilalats
  1. Si Juki

Karakter si Juki yang konyol dengan mata juling tak hanya laris mengundang pengikut di akun instagram saja, namun pembaca dari berbagai kalangan. Karakter si Juki memang sudah bisa dinikmati di buku seri komik dengan nama yang sama. Bahkan, beberapa saat lagi si Juki akan dibuat bergerak di layar lebar yang rencananya akan tayang pada Desember 2017.

Foto : Instagram/jukihoki
  1. Patrick Arismunandar

Warna hitam putih di dalam komik strip yang klasik menonjolkan karakter-karakter bikinan Patrick Arismunandar alias Jonbrayy. Selain karakter bikinannya, ia sering menampilkan karakter-karakter terkenal dari mulai Dora The Explorer, Jerry Yan, Selena Gomez hingga Hetty Koes Endang dalam lakon yang acak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here