Menikmati Film Drama Sci-Fi ala Korea

0
871

 

Film drama yang bertemakan science fiction termasuk salah satu yang paling laku ditonton. Keberadaan alien, time traveler atau UFO selalu menjadi pembahasan yang panjang. Karena ada atau tidaknya mereka, belum ada yang dapat membuktikannya dengan pasti.

Sajian Sci-Fi dari negara Barat pastinya sudah sering kita lihat. Nah, kali ini Korea selatan juga menyuguhkan film bertemakan Sci-Fi yang ngga kalah menarik, loh!

Tomorrow With You (2017)

Film drama ini menceritakan  Yoo So Joon (Lee Je Hoon) yang juga CEO perusahaan real estate yang kaya raya. Kesuksesannya tersebut bisa dicapai dengan mudah karena dia adalah tentang seorang time traveller yang menjelajah masa depan dan masa lalu untuk melihat lahan yang dapat menguntungkan perusahaannya. Namun saat melakukan perjalanan waktu, Yoo So Joon tidak boleh berpapasan dengan Yoo So Joon masa itu, karena dia bisa menghilang dari masa yang seharusnya dia datang.

Ketika melakukan perjalanan waktu, Yoo So Joon menemukan masa depannya dalam keadaan sekarat dan kunci untuk menyelamatkan dirinya adalah harus menikahi Song Ma Rin (Shin Min Ah). Song Ma Rin adalah seorang fotografer yang kurang laku, padahal dulu dia adalah seorang artis cilik yang sangat tenar. Pada awalnya, rencana Yoo So Joon menikahi Song Ma Rin adalah untuk menyelamatkan masa depan dirinya sendiri. Namun ternyata dibalik keputusan dia menikah dengan Song Ma Rin adalah karena rencana seorang misterius dari masa depan.

Circle (2017)

Film drama “Circle” mengisahkan 2 masa, masa kini (2017) dan masa depan (2037). Mengisahkan tentang 2 orang anak kembar yang pada waktu masih kecil, Kim Woo Jin sangat mempercayai keberadaan alien. Kim Woo Jin terus menyakinkan kembarannya Kim Beom Gyoon bahwa alien itu ada dengan memberi bukti-bukti yang ia kumpulkan. Namun Kim Beom Gyoon tidak percaya dengan keberadaan alien sampai pada suatu malam, mereka melihat secercah sinar yang sangat terang yang ternyata adalah alien dan menjelma menjadi seorang perempuan cantik. Ayah mereka mempersilahkan alien itu untuk tinggal di rumah mereka, namun pada suatu hari ayah mereka pun pergi bersama si alien dan meninggalkan istrinya dan anak kembarnya.

(Tahun 2017) – Part 1: BETA Project

Tumbuh dewasa, keadaan malah berbalik. Kim Woo Jin tidak terlalu memikirkan keberadaan alien sementara kembarannya, Kim Beom Gyoon malah mempercaya bahwa alien yang ada pada saat mereka kecil telah menculik ayah mereka. Karena terobsesi untuk mencari tahu keberadaan alien itu, Kim Beom Gyoon jadi selalu terlihat gila. Sempat dipenjara karena beberapa kasus dan ketika keluar dari penjara, malah serangkaian kasus pembunuhan pun mulai terjadi berbarengan dengan terlihatnya alien pernah dilihat saat masih kecil di kampus kembarannya, Kim Woo Jin.

(Tahun 2037) – Part 2: Brave New World

Pada masa ini pun bumi dibagi menjadi dua, Normal Earth dan Smart Earth. Normal Earth adalah bumi dimana badai pasir akibat pemanasan global sudah menyerang dan semua yang tinggal di bumi ini harus menggunakan masker. Sementara Smart Earth merupakan tempat dimana semua yang tinggal disini, menggunakan chip di badan mereka. Disini adalah tempat dimana emosi semua orang bisa dikendalikan dan tidak ada kriminalitas atau penyakit disini. Pada hari ke 5001 terjadi pembunuhan di Smart Earth, Kim Beom Gyoon yang bekerja sebagai detektif harus memerika Smart Earth namun dilarang karena Kim Beom Gyoon tidak mau menggunakan chip di badan. Selain itu, Kim Beom Gyoon jugan harus mencari tahu tentang hilangnya kembarannya pada tahun 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here