Kursi Modern Buatan Indonesia

Saat berbicara tentang kursi khas Indonesia, mungkin yang terbayang adalah kursi kayu atau rotan dengan ukiran detail bermotif floral atau unsur alam. Para pengrajin kursi di Indonesia memang tak berhenti memproduksi dan mengasah keahliannya Tak usah diragukan juga bagaimana kualitasnya, kursi buatan Indonesia sudah terkenal bahkan hingga ke mancanegara. Seiring gaya interior yang berkembang, rancangan kursi buatan Indonesia juga semakin bervariasi. Mengikuti perkembangan jaman, ini dia label lokal yang menjual kursi dengan nafas modern!

    1. Chic & Darling

“Semua berawal dari rumah” kata-kata yang selalu diingat Kania, pemilik label Chic & Darling label yang menjual perlengkapan interior rumah dan scarf keluar dari mulut ibunya. Bisnis yang ia jalani memang berbasis rumahan, kecil tapi berkembang dengan pesat. Diantara perabotan yang dijual, kursi dengan jenis stool pasti mencuri perhatian. Seperti nama labelnya, bentuknya chic, cocok untuk diletakkan di ruang minimalis sebagai penyegar suasana karena campuran warna pastelnya, atau bebas disandingkan dalam ruang yang penuh sekalipun. Kunjungi situsnya http://chicanddarling.com!

Foto : instagram/chicanddarling
    1. Jakarta Vintage

Kursi yang diproduksi label ini memang vintage sesuai dengan namanya. Pemiliknya adalah Luthfi Hasan yang memulai bisnis dengan menulis blog yang bernama sama, Jakarta Vintage yang sekarang berubah menjadi situs belanja http://jakartavintage.co/ . Kesukaannya pada perabotan yang populer di era 50an, 60an, dan 70an, mendorongnya untuk menyulap kursi-kursi vintage menjadi serasi untuk interior masa kini. Eksplorasi kebanyakan dilakukan pada bagian material kursi, seperti balutan gambar grafis yang penuh warna. Mencolok tapi tak terlihat berlebihan.

Foto : instagram/jakartavintage
    1. Cayenne

Dewi Haliman, pemilik Cayenne menggunakan bahan-bahan yang berasal dari Indonesia untuk produk perabotannya. Salah satu kursi yang banyak diminati adalah stool dengan hiasan tegel kunci sebagai alas duduknya. Terlihat nuansa Indonesianya, tapi tetap klasik dan tak tertelan jaman. Bengkel kerjanya terletak di Jalan Kemang Selatan 8 No.C2 Jakarta. Jika tertarik, bisa langsung ke situsnya www.cayennehome.co.id.

Foto : instagram/cayennehome
    1. Onel

Menawarkan perabotan hasil sinergi tenaga ahli lokal dan desainer berkapasitas internasional, onel bisa didapatkan di http://www.onel.co.id/. Produknya 100% buatan Indonesia, dengan citarasa rancangan internasional, lebih tepatnya lagi bergaya Skandinavia. Bahan dasar kayu dan potongan minimalis jadi kombinasi tepat agar ruangan tetap terkesan luas.

Foto : instagram/onel.indonesia

Foto Cover : www.onel.co.id

More Stories
Microwave Buat Nutrisi Makanan Hilang?