Tren Warna Pink pada Interior

0
451

Sejak era 50an dan 60an, warna pink telah diasosiasikan sebagai warna milik perempuan. Mulai dari jaket pink Chanel yang dikenakan Jackie Kennedy di malam kematian John F Kennedy, hingga gaun pink Marilyn Monroe yang menjadi ikon pada masa itu, membuat tren warna pink untuk perempuan mulai mewabah dimana-mana. Bahkan bayi-bayi perempuan yang baru lahir mulai diberi barang-barang berwarna pink.

Pink jadi jarang terlihat dipakai oleh kaum laki-laki. Anggapan umum yang beredar adalah sesuatu yang janggal dan tidak biasa jika seorang laki-laki menyukai warna pink, tidak seperti warna lain yang dianggap bisa lebih unisex.

Namun zaman telah berubah, benda-benda sekarang banyak yang dianggap tidak memiliki gender. Apalagi di zaman sekarang, ketika generasi millenial mulai tergila-gila dengan warna pink, baik perempuan maupun laki-laki.

Jejak popularitas warna pink ini juga merambah pada tren interior. Di tahun 2017 ini, warna pink memang masuk dalam kategori warna tak terduga yang ternyata diterima oleh masyarakat luas. Pink, khususnya blush pink  yang ronanya hangat sekarang telah berusaha dinormalisasi menjadi salah satu warna netral yang banyak ditemui di dinding bangunan. Warna ini cocok dipadankan dengan perabotan berwarna abu-abu, cokelat, hingga krem.

Foto : Instagram/sketchlondon
Foto : Instagram/sketchlondon

Sebuah retoran di London bernama Sketch bahkan memenangkan berbagai kompetisi interior internasional. Interiornya di desain oleh India Mahdavi, seorang desainer interior asal Paris. Dari mulai bar stool, hingga tempat duduk dengan material velvet semua dibungkus dengan warna pink. Keseluruhan gayanya terlihat sangat kontemporer.

Foto : Instagram/a.g.design

Di Jepang, Torafu Architects juga mewarnai dinding gerai sebuah label kecantikan Aesop dengan warna pink. Interior ini sangat pas untuk memajang produk milik Aesop yang kemasannya minimalis dengan botol-botol berwarna gelap. Pink lembut ini dipadukan dengan material kayu cedar dan logam yang terlihat kokoh.

Foto : Instagram/ppplease.eatery
Foto : Instagram/ppplease.eatery

Untuk di Indonesia sendiri, sebuah restoran di tengah kota Bandung bernama Please Please Please yang terletak tepatnya di Jalan Progo No.37 Citarum terlihat unik dengan bangunan utama yang berwarna pink. Keseluruhan interior restoran ini terinspirasi dari palet warna The Grand Budapest Hotel. Pastinya tiap sudut restoran juga terlihat sangat instragamable.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here