Belajar Melukis di Atas Kimono

0
1189

Kreatifitas tidak memiliki batasan ruang dan medium untuk berkarya. Maka itu, banyak orang yang memilih beragam media unik, untuk menyalurkan ide dan kreatifitasnya. Salah satu teknik untuk menyalurkan kreatifitas di dalam diri adalah lewat kegiatan melukis, menggunakan cat dan kuas lukis.

Sebagai salah satu rangkaian acara workshop yang diadakan secara rutin oleh itjeher.com, pada 6 Oktober 2017 kemarin, itjeher.com mengajak komunitas untuk belajar melukis di atas kimono.

Di atas medium yang unik ini, para peserta dapat melukis segala hal diinginkan, namun mengikuti pola busana kimono yang unik. Martha Puri selaku pengajar dari Ideku Handmade, memandu para peserta untuk mengembangkan jiwa kreatifitas yang dituangkan oleh kuas dan cat bewarna.

Awalnya, para peserta dipandu untuk membuat pola lukisan terlebih dahulu menggunakan pensil. Langkah ini berguna agar keseluruhan tampilan lukisan akan terlihat proporsional dan sesuai dengan bentuk kimono.

Sebagai paduan, Martha Puri juga memberikan contoh gambar dan pola yang bisa menjadi inspirasi para peserta, untuk mengeluarkan ide-ide yang ada di dalam dirinya. Karena semua peserta adalah perempuan, kebanyakan hasil karya lukisan di atas kimono dipenuhi oleh guratan gambar bunga-bunga berbagai warna dan macam yang amat indah.

Tak terasa, hampir 4 jam para peserta sibuk menghias dan melukis di atas kimono. Workshop yang diadakan di Restoran Gemoelai, Panglima Polim ini, menghasilkan berbagai karya-karya lukisan yang amat indah dan cantik. Kesibukan para peserta workshop juga diseling dengan hidangan sehat burger mini dari Decorner burger. Sebagai salah satu penutup acara, terdapat pula karya terbaik yang dipilih oleh Martha Puri dan juga Canti Sari selaku editor in chief itjeher.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here