Marsha Timothy Mengalahkan Nicole Kidman

0
873

Film Indonesia berjudul ‘Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak’ yang pernah diulas di itjeher.com sebelumnya, menjadi satu-satunya film panjang dari Asia Tenggara yang terseleksi di Cannes Film Festival 2017. Tidak disangka, aktris utama film tersebut, Marsha Timothy juga menerima penghargaan yang sangat bergengsi dan berhasil mengalahkan aktris terkenal mancanegara seperti Nicole Kidman, Masamo Nagasawa, dan Monika Balsai.

Seperti yang ditulis di akun instagram suami Marsha yang juga aktor tanah air, Vino Bastian, “Marsha Timothy menangkan penghargaan juri internasional bergengsi sebagai aktris terbaik dari Sitges International Fantastic Film Festival, yang diselenggarakan pada tanggal 5-15 Oktober di Spanyol. Ia terpilih diantara unggulan lain termasuk Nicole Kidman, Masami Nagasawa, dan Monika Balsai.  Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak berkompetisi di Sitges dengan 34 film termasuk diantaranya The Killing of Sacred (Yorgos Lanthimos), Blade Of The Immortal (Takashi Miike), Before We Vanish (Kiyoshi Kurosawa). Film Jupiter’s Moon karya Kornél Mundruczó terpilih sebagai film terbaik. Film Marlina juga mendapatkan special mention di kategori focus asia yang dimenangkan oleh A Special Lady (Lee Ann-kyu).”

foto : instagram/marshatimothy

Sedangkan Marsha Timothy mengaku tidak menyangka bahwa perannya dalam film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak atau Marlina the Murderer in Four Acts meraih penghargaan internasional. “Saya merasa terhormat menerima penghargaan ini. Saya sendiri tidak menyangka peran saya sebagai Marlina mendapatkan pengakuan dari dewan juri festival sepenting Sitges.” Ujar Marsha.

Film ini sudah diputar di Festival Film Cannes (Mei 2017), Melbourne International Film Festival (Agustus 2017), Toronto International Film Festival (September 2017), Sitges International Film Festival dan Busan International Film Festival (Oktober 2017). Rencananya film ini akan tayang serentak di Indonesia pada 16 November 2017 mendatang. Rasanya tidak sabar ya ingin melihat kehebatan Marsha dalam film ini. Bravo Marsha !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here