Perempuan Utama di Star Wars The Last Jedi

0
1495

Film fiksi ilmiah Star Wars selalu berhasil mengaitkan berbagai pengaruh bidang filsafat hingga isu dunia menjadi relevan, dengan jalan cerita yang dibungkus dalam opera antariksa. Yang berhasil dikemas secara modern bukan saja lokasi dan teknik sinematografi canggih, logika tiap triloginya juga membuat penggemar tak bisa lepas dari ceritanya.

Untuk episode terbaru yang berjudul The Last Jedi, Star Wars memberi kejutan dengan menampilkan pemeran utama Kelly Marie Tran, seorang artis berdarah Vietnam-Amerika.

Ini memang bukan kali pertama Star Wars menyuguhkan pemeran utama perempuan dengan karakter yang sangat kuat di filmnya. Yang paling ikonik tentu saja karakter Princess Leia yang cerdas. Seluruh detail perannya diperhatikan, hingga gaya rambut yang ternyata diadaptasi dari perempuan revolusioner asal Meksiko Clara de la Rocha. Pemeran lain yang juga gagah berani adalah Rey yang merupakan pilot terlatih. Kelly Marie Tran nantinya akan memerankan Rose Tico, anggota Resistance yang akan memiliki porsi penting.

Kelly langsung mendapat sambutan hangat dari penggemar, ia dianggap jadi sosok perempuan pemberi inspirasi. Bagaimana tidak, sosok aslinya ternyata sangat relevan dengan gadis biasa di usianya bisa jadi sosok pahlawan baru bagi para gadis kecil.

Star Wars The Last Jedi (Foto : Instagram/kellymarietran) itjeher.com

Kelly tak malu mengungkapkan betapa ia bersyukur memiliki latar belakang keluarga berdarah Vietnam yang bekerja keras membantunya mewujudkan mimpi. Tak mudah memang, mengingat berbagai sentimen budaya yang tidak bisa dihindari, ia tetap bisa tumbuh nyaman jadi pribadi yang positif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here