Artikel Terbaru

Siap-siap Tren Sepatu Slingback

Sepatu dengan tali sling back beberapa kali datang dan pergi di tiap era fashion. Pertama kali diperkenalkan pada awal tahun 30an, sepatu ini awalnya tidak begitu diterima. Alasannya karena modelnya yang memamerkan tumit tak terlihat serasi dengan stocking yang digunakan di kala itu. Garis stocking jadi terlihat jelas dan nampak ‘tidak pantas’.

Karena modelnya yang setengah terbuka, daripada disebut sepatu, slingback kemudian lebih sering dikategorikan sebagai sandal. Yang paling terkenal tentunya sepatu slingback koleksi Chanel di tahun 1957 dengan model dua warna yang kontras.

Tapi yang paling lekat dalam ingatan tentu slingback di sepatu kitten heels yang sangat tenar di era 90an hingga mendekati awal tahun 2000an. Kalau kamu ingat, sepatu model ini sering sekali keluar di beberapa adegan serial TV Sex and the City.

Foto : Instagram/unificatio.official

Mendekati musim panas ini, ketika udara mulai lembab dan sepatu yang lebih terbuka terasa nyaman digunakan, sepatu model slingback mulai muncul lagi. Rancangan sepatu dengan model slingback akan membebaskan kaki dari keringat dan rasa panas. Sementara bentuknya yang tertutup di bagian depan, dan tambahan sol yang tinggi memberi kesan formal sehingga cocok digunakan di acara pesta sekalipun.

Foto : Instagram/vanvoguexx

Walaupun demikian, jenis sepatu slingback yang keluar kali ini kebanyakan lebih kasual dengan sol yang tebal. Beberapa label lokal juga mulai mengeluarkan jenis sepatu ini, seperti sepatu koleksi chiel dengan sol datar dan detail bulu di bagian depan yang edgy, atau koleksi unificatio yang feminin dengan detail pita besar. Untuk kamu yang suka bergaya minimalis, warna-warna lembut dan pudar dengan sol marble milik Van Vogue bisa jadi pilihan yang cocok.

Foto : Instagram/chielshoes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *