Artikel Terbaru

Tips Kesehatan agar Miss-V Tetap Sehat

Tips kesehatan yang satu ini amat penting untuk para perempuan. Karena dengan menjaga organ intim kewanitaan yang satu ini, dapat menjamin kelancaran menstruasi dan reproduksi seseorang.

Dengan menjaga kesehatan miss-v, otomatis akan menghindari area intim dari infeksi jamur, serta bakteri penyebab bau tak sedap.

Berikut adalah beberapa tips kesehatan yang bisa dilakukan, agar area intim kamu senantiasa sehat dan bersih.

Hindari sabun

Munculnya bau tak sedap dari area miss-v otomatis akan membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Biasanya, orang akan cepat-cepat membersihkannya dengan sabun mandi. Padahal, sabun mengandung zat kimia yang dapat merusak keseimbangan pH vagina. Oleh karena itu saat Anda sedang menstruasi, maka sebaiknya Anda mencucinya dengan air bersih saja.

Pakai celana dalam katun

Bahan katun akan mudah menyerap keringat dibandingkan dengan material kain lainnya. Katun juga akan mencegah infeksi jamur yang terjadi karena lembap.

Bersihkan rambut halus di sekitarnya

Rambut halus yang biasa tumbuh di sekitar miss-v dapat menjadi tempat yang kondusif baik bakteri dan jamur untuk berkembang biak. Maka itu, sebaiknya cukur rambut halus secara berkala, agar area kemaluan tetap bersih dan sehat.

Pastikan area intim bersih saat menstruasi

Agar area kemaluan tetap bersih dan sehat selama menstruasi, sebaiknya lakukan tips kesehatan yaitu mengganti pembalut setiap 3-4 jam sekali, agar kuman dan bakteri penyebab jamur dan iritasi tidak bertumbuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *