Susi Pudjiastuti Kegirangan Coba Kapal Selam Indonesia

0
340
Susi Pudjiastuti (Foto : Instagram/ffawzia07) itjeher.com

Susi Pudjiastuti baru saja diangkat sebagai warga kehormatan Hiu Kencana oleh TNI Angkatan Laut Republik Indonesia khususnya Satuan Kapal Selam. Penghargaan diberikan pada Rabu, 10 Januari 2018 di Kapal Perang KRI I Gusti Ngurah Rai-332, Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Denpasar Bali.

Menariknya, setelah acara penghargaan ini, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti langsung diajak menjajal kapal selam milik TNI AL yaitu Nagapasha-403. Kapal selam ini dinamai Nagasapa yang berasal dari senjata tokoh pewayangan Raden Indrajit yang berupa panah sakti Nagasapa.

Selain menteri Susi, sejumlah pejabat lain seperti Jenderal Pol Tito Karnavian dan Menteri Luar Negri Retno LP Marsudi pun turun serta. Yang menarik, kesempatan ini jadi kebahagiaan sendiri bagi menteri Susi yang ternyata punya impian masa kecil memiliki kapal selam sendiri.

Baca Juga :

Menenggelamkan Kapal Bukan Hobi Menteri Susi

Gaya Busana Menteri Perempuan di Kabinet Kerja

Impiannya ini bisa dikatakan merefleksikan dirinya yang sudah visioner bahkan sejak kecil. Susi kecil bercita-cita bisa melihat kehidupan di bawah laut tanpa diganggu banyak orang.

Walau cita-cita Sudi Pudjiastuti ini belum kesampaian, setidaknya berkesempatan mencoba kapal selam milik TNI AL jadi kesempatan baik baginya.

Susi Pudjiastuti (Foto : Instagram/kkpgoid) itjeher.com

Kapal selam milik Indonesia ini memang baru tiba di pangkalan Komando Armada RI Kawasan Timur Surabaya pada 28 Agustus 2018 lalu. Kapal ini juga memiliki fitur yang cukup hebat. Selain bisa berlayar lebih dari 50 hari dan menampung 40 kru, kapal selam dipersenjatai torpedo dengan fasilitas delapan buah tabung peluncur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here