Membahas Komunikasi Orangtua dan Anak di Digital Parenting

0
1079

Tak hanya pengetahuan mengenai dunia internet di sekitar anak yang diberikan di Seminar Digital Parenting Social Media Cheat Sheet yang diadakan oleh itjeher, peserta yang hadir juga bisa melihat-lihat dan berbelanja di beberapa tenant bazaar seperti Jaimee Maulana, Mandiri, Melek Cofee, Neusa, Bea x Mirfak, Luma Hijab, Biozen, Wardah, dan Sampoerna Academy.

Membicarakan sesuatu yang darurat seperti efek negatif internet bagi anak memang tak harus dilakukan dengan kaku, tapi wajib disikapi dengan serius.

Seperti saran pembicara yang mengisi materi yaitu Intan Erlita, M.Psi. Psikolog. Ketika akan menyampaikan atau meminta sesuatu pada anak, ada baiknya orangtua masuk ke dalam frekuensi yang sama dengan anak. Daripada menyampaikan dengan bahasa yang keras, bahasa anak seperti sedikit dengan nada merajuk tapi sayang ternyata akan lebih mudah masuk dan dipertimbangkan.

BACA JUGA :

Sehari Menggali Tema Digital Parenting Social Media Cheat Sheet dengan Itjeher

Harga Khusus Seminar Digital Parenting dari Itjeher.com

Di Seminar Digital Parenting ini, orangtua memang banyak berbagi tentang cara komunikasi terbaik bagi anak yang sulit lepas dari gadget. Ada beragam tipe mengasuh anak yang diterapkan oleh orangtua pada anak, ternyata cara yang bersahabat memang masih paling ampuh untuk dilakukan.

Pakar Digital Forensik Ruby Alamsyah, disamping berbagi soal teknik mengatur gadget agar aman digunakan anak, juga berbagi cara mengasuh anaknya sendiri. Di seminar ini ia bahkan memberi saran pada orangtua untuk menjadikan ketergantungan anak pada gadget dibelokkan menjadi hal yang positif. Ruby misalnya telah memperkenalkan profesi di dunia digital yang dilakoninya pada anak sejak dini, tentu dengan berbagai batasan yang pantas sesuai usia.

Diharapkan acara Seminar Digital Parenting Social Media Cheat Sheet ini tak hanya memberi pengetahuan teknis dunia internet, namun juga cara membangun hubungan yang baik antara orangtua dan anak masa kini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here