Jangan Registrasi Kartu SIM Dekat Batas Akhir

0
394
Registrasi Kartu SIM itjeher.com

Registrasi kartu SIM sudah mulai diberlakukan sejak penghujung tahun lalu di 31 Oktober 2017 oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Jika tidak dilakukan, maka nomor kartu SIM akan diblokir.

Cara melakukan registrasi sebenarnya cukup mudah, tinggal mengikuti arahan yang diberikan provider masing-masing kartu SIM yang bisa dilakukan dengan mengirim SMS atau lewat situs tiap provider. Yang diperlukan hanya menyiapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau Nomor KTP dan Nomor Kartu Keluarga.

Walau cara pendaftaran sederhana, banyak yang tak kunjung melakukan proses registrasi kartu SIM ini karena banyak alasan. Padahal batas akhir registrasi akan berakhir di akhir bulan ini yaitu 28 Februari 2018.

Beberapa orang mungkin memutuskan untuk mengundur pendaftaran hingga dekat ke batas akhir registrasi. Padahal, melakukan pendaftaran di batas akhir registrasi memiliki resiko yang besar. Hanya ada kuota 1 juta NIK setiap harinya untuk tiap operator.

BACA JUGA :

Baru 18 Hari Film Dilan 1990 Sudah 5 Juta Penonton

Bahaya Serbuan Iklan Diantara Tontonan Anak

Bayangkan jika semua orang berpikiran sama untuk menunda pendaftaran hingga batas akhir, besar kemungkinan akan terjadi kegagalan pendaftaran di hari-hari padat tersebut.

Registrasi Kartu SIM itjeher.com

Padahal banyak kerugian yang akan didapatkan jika kartu pada akhirnya diblokir. Selain tidak bisa melakukan panggilan keluar dan tidak bisa mengirim SMS, panggilan masuk dan pesan masuk pun akan segera diblokir. Termasuk tidak bisa menggunakan aplikasi yang berbasis data.

Jika sudah terjadi pemblokiran setelah masa registrasi kartu SIM habis, yang bisa dilakukan adalah membeli nomor baru untuk digunakan. Tapi tentu saja nomor lama yang sudah tersebar pada kerabat akan hilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here