Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik Dunia

0
738
Sri Mulyani (Foto : Instagram/worldgovsummit) itjeher.com

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali menoreh prestasi di kancah internasional. Kali ini di ajang World Government Summit yang diadakan di Dubai, Uni Emirat Arab ia menerima penghargaan sebagai Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award).

Proses penentuan pemenang dilakukan oleh lembaga terpercaya independen Ernst & Young , dan hadiah diserahkan oleh pemimpin Dubai, yaitu Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.

Penghargaan ini diberikan atas implementasi usahanya yang dianggap berhasil mengelola keuangan dengan integritas tinggi di Indonesia.  Penghargaan yang diterimanya tentu jadi kebanggaan tersendiri bagi tak hanya pemerintahan Jokowi, namun masyarakat Indonesia. Sepanjang masa jabatannya Sri Mulyani memang dikenal memiliki kinerja yang sangat baik dalam menangani manajemen fiskal dan prudent, termasuk pengelolaan utang pemerintah yang baik.

BACA JUGA :

Tangis Haru Susi Pudjiastuti Saat Diberikan Kejutan Ulang Tahun

Susi Pudjiastuti Kegirangan Coba Kapal Selam Indonesia

Dampak dari pekerjaannya juga bisa dilihat langsung lewat indikator sosial ekonomi. Produktivitas dan efektivitas Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang didorong berpengaruh pada penurunan tingkat kemiskinan dan perbaikan kualitas hidup.

Selain itu, langkah kebijakannya yang paling dikenal adalah tax amnesty alias pengampunan pajak. Tax amnesty yang diberlakukan olehnya bahkan dianggap sebagai reformasi pajak yang paling berhasil di dunia.

Sri Mulyani (Foto : Instagram/worldgovsummit) itjeher.com

Menurut Sri Mulyani sendiri, penghargaan ini bukan saja diberikan pada dirinya. Dalam unggahannya di akun instagram, ia menyebut penghargaan ini turut didedikasikan pada jajaran Kementrian Keuangan yang ikut bekerja keras untuk menuju bangsa Indonesia yang bermartabat, adil dan makmur.

Bagaimanapun, kebijakan ini tak mungkin rampung tanpa kepemimpinan yang hebat dari perempuan yang menginspirasi seperti Sri Mulyani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here